Berita Tapin

Anggota Polsek Tapin Selatan Sosialiasi Perda Larangan Selama Ramadan, Kedapatan Ditindak Tipiring

Jajaran Polsek Tapin Selatan, Polres Tapin melaksanakan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Tapin Nomor 02 Tahun 2007 tentang Larangan

Anggota Polsek Tapin Selatan Sosialiasi Perda Larangan Selama Ramadan, Kedapatan Ditindak Tipiring
Polsek Tapin Selatan
Anggota Polsek Tapin Selatan memasang spanduk dan mengedarkan selebaran larangan selama Ramadan di sejumlah titik dan warung makan di wilayah hukum Polsek Tapin Selatan, Minggu (5_5_2019) 2 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Jajaran Polsek Tapin Selatan, Polres Tapin melaksanakan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Tapin Nomor 02 Tahun 2007 tentang Larangan Kegiatan Pada Bulan Ramadhan, Sabtu (4/5/2019).

Bentuk sosialisasi larangan selama ramadan itu adalah memasang spanduk di sejumlah tempat yang mudah dilihat dan diperhatikan warga di Kecamatan Tapin Selatan.

Kemudian mengedarkan selebaran berisi edaran Bupati Tapin HM Arifin Arpan di sejumlah warung malam dan rumah makan serta tempat hiburan malam di wilayah hukum Polsek Tapin Selatan.

Di dalam spanduk tersebut disampaikan pula sanksi tindak pidana ringan yang akan diberikan jika warga kedapatan melanggar larangan yang diatur di dalam perda ramadhan tersebut.

Kapolsek Tapin Selatan Iptu Singgih Aditya, S.IK, MH melalui Aiptu Bahrudin Syaifullah, Kanit Binmas Polsek Tapin Selatan, membenarkan kegiatan sosialiasi tersebut.

Baca: 5 Makanan Sehat yang Baik Dikonsumsi Saat Sahur Pertama di Ramadhan 1440 H/2019

Baca: Pesan Haru Jessica Iskandar Untuk El Barack Usai Dilamar Richard Kyle di Amerika

Baca: Niat Sholat Tarawih dan Tata Cara Sholat Tarawih Beserta Keutamaannya di Ramadhan 1440 H/2019

Baca: Jadwal Pengumuman Awal Puasa 1 Ramadhan 1440 H, Hasil Sidang Isbat dari Kemenag RI Live di Kompas TV

Aiptu Bahrudin mengatakan kegiatan penyebaran spanduk dan selebaran itu merupakan salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat tentang perda terkait tibanya bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah.

"Seperti tahun lalu. Tahun ini, pesan spanduk berisi larangan dan ancaman bagi warga yang makan dan minum di siang hari selama Ramadhan dan membuka aktivitas warung makan di siang hari serta tempat hiburan malam," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Minggu (5/5/2019. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved