Pasar Wadai Ramadan

Arus Satu Arah Berlangsung dari Pukul 16.00-23.00 Wita, Pemko Siapkan Kantong Parkir di Sini

Pasar Ramadan 2019 resmi berada di kawasan parkir Taman Kamboja di Jalan Anang Adenansi, dari yang sebelumnya berada di depan Balai Kota Banjarmasin

Arus Satu Arah Berlangsung dari Pukul 16.00-23.00 Wita, Pemko Siapkan Kantong Parkir di Sini
BPost Cetak
Blitz edisi cetak Minggu (5/5/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pasar Ramadan 2019 resmi berada di kawasan parkir Taman Kamboja di Jalan Anang Adenansi, dari yang sebelumnya berada di depan Balai Kota Banjarmasin di Jalan RE Martadinata.

Kegiatan rutin yang berlangsung selama sebulan penuh ini selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Banjarmasin maupun masyarakat Kalsel serta sejumlah wisatawan mancanegara.

Tak ayal, kepadatan arus lalu lintas pun menjadi perhatian berbagai pihak untuk mendukung kelancaran dan kenyamanan para pengunjung.

Mengantisipasi hal ini, Pemerintah Kota Banjarmasin bekerjasama dengan jajaran Kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Taman Kamboja Banjarmasin selama digelar Pasar Ramadan.

Baca: Pertanyaan Konyol Nagita Slavina di Respsi Syahrini dan Reino Barack, Alasan Istri Raffi Tertawa

Baca: Pesawat Boeing 737 Ini Nyemplung ke Sungai Florida, Berikut 5 Fakta, Moncongnya Dicuri Orang?

Baca: Facebook Messenger Disiapkan Banjir Fitur Baru, Bisa Nonton Bersamaan Secara Real Time

Baca: Luna Maya Dirangkul Pria Bule Saat Syahrini dan Reino Barack Gelar Resepsi Pernikahan

Baca: Syahrini Membayangkan Nikmatnya Berpuasa Bersama Reino Barack, Incess: Sayang Mau Makan Apa?!

Kasi Kemitraan Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Widya Pelissa, menjelaskan, rekayasa lalu lintas rencananya dilakukan penerapan jalan satu arah.

Pemberlakuan jalan tersebut menurutnya tidak akan dilakukan sepanjang hari, melainkan pada jam yang diprediksi padat mulai pukul 16.00 Wita hingga 23.00 Wita.

Rekayasa arus satu arah yaitu arus kendaraan diarahkan searah dari Bundaran PKK menuju simpang lima di Jalan Soetoyo S Banjarmasin.

Selain itu pihaknya juga sudah menyiapkan beberapa kantong parkir untuk menampung kendaraan pengunjung Pasar Wadai.

Kantong parkir sepeda motor disediakan di Lapangan SDN Antasan Besar dan SD Muhammadiyah 8-9 untuk menambah kapasitas parkir sepeda motor di sepinggir jalan Taman Kamboja Banjarmasin.

Sedangkan untuk parkiran kendaraan roda empat, pihaknya juga sudah bekerjasama dengan Hotel Aria Barito terkait penggunaan lantai dasar gedung parkirnya sebagai lokasi parkir pengunjung Pasar Wadai.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved