Berita HSS

Bagi-bagi Sembako, Karang Taruna Samudera Daha Selatan Bikin Lansia Terharu

Kepedulian terhadap para lanjut usia (lansia) diberikan kumpulan anak muda di Desa Tumbukan Banyu. Kecamatan Daha Selatan, Hulu Sungai Selatan.

Bagi-bagi Sembako, Karang Taruna Samudera Daha Selatan Bikin Lansia Terharu
Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS
Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad saat menyapa seorang jompo di Desa Tumbukan Banyu, Daha Selatan, HSS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Kepedulian terhadap para lanjut usia (lansia) diberikan kumpulan anak muda di Desa Tumbukan Banyu. Kecamatan Daha Selatan, Hulu Sungai Selatan.

Mereka yang tergabung dalam Karang Taruna Samudera ini melaksanakan program tahunan, yaitu berbagi sembako kepada lansia jompo dan masyarakat ekonomi kurang mampu, dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan, 1440 hijriah.

‎Puluhan lansia jompo yang telah didata diundang untuk hadir bertempat di sekitar Pasar Nagara tersebut yang juga mengundang Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad tersebut.

Para lansia pun menyambut gembira campur haru bantuan tersebut, dan mereka mengatakan sebagai berkah menjelang Ramadan.

"Alhamdulillah, bantuan ini sangat membantu, karena saat ini harga beberapa jenis bahan sembako melonjak. Seperti gula putih, dan bawang merah dan bawang putih, beras banjar. Semoga saja naiknya hanya sementara,"ungkap salah satu ibu, yang mengaku suaminya seorang buruh di pasar.

Baca: Syahrini Siap Sajikan Sushi Untuk Reino Barack di Ramadhan 1440 H/2019, Lihat Cara Masak Inces

Baca: Malu Keluarga, Seorang Ayah Tega Menyiksa Bayinya Hingga Tewas karena Dianggap Bawa Sial

Baca: Pesan Haru Jessica Iskandar Untuk El Barack Usai Dilamar Richard Kyle di Amerika

Baca: Niat Sholat Tarawih dan Tata Cara Sholat Tarawih Beserta Keutamaannya di Ramadhan 1440 H/2019

‎Ketua Karang Taruna Samudera, Zakaria dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad serta para donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi dengan para jompo dan warga tak mampu.

Dijelaskan, agenda bagi-bagi sembako tersebut dilaksanakan tiap tahun sejak 2016.

"Terimakasih pula atas kepercayaan kepada Karang Taruna Samudera untuk mengelokalan bantuan, dengan cara mengadakan kegiatan rutin tahunan pembagian sembako dengan target penerima tersebut,"katanya.

Pihaknya berharap dengan dukungan berbagai pihak, misi sosial tersebut terus dilaksanakan di tahun berikutnya dan berharap karang taruna menjadi wadah perkumpulan pemuda desa Tumbukan Banyu yang peduli sosial.‎

Sebelumnya, Bupati HSS Syamsuri Arsyad, sangat mengapresiasi dan mendukung kepedulian para pemuda desa Tumbukan Banyu yang tergabung di Karang Taruna Samudera tersebut.

Wabup mengatakan, Ramadan merupakan bulan penuh berkah, bulan berbagi serta bulan untuk berlomba-lomba meningkatkan amal dan kebaikan.

Wabup pun menyatakan bangga, karena Karang Taruna di desa tersebut aktif dan punya kepedulian sosial, dengan cara menggandeng berbagai pihak melaksanakan kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat.
Syamsuri pun berharap, paket sembako yang dibagikan, bisa membantu keluarga penerimanya menghadapi bulan puasa tahun ini.

Hadir pada kegiatan penyerahan bantuan sembako tersebut, Camat Daha Selatan, H Ahmad Sapuan, Koramil Dasel serta masyarakat Tumbukan Banyu‎.

‎( banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved