Bumi Sanggam

Hadir di Khataman Alquran Siswa SD, Bupati H Ansharuddin Bersama Ratusan Pelajar Baca Alquran

Jelang Ramadhan pelajar kelas 6 Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan mengikuti khataman Al Qur'an.

Hadir di Khataman Alquran Siswa SD, Bupati H Ansharuddin Bersama Ratusan Pelajar Baca Alquran
Diskominfo Balangan
Bersama ratusan pelajar SD se Kecamatan Paringin yang melakukan khataman Alquran, Bupati Balangan H Ansharuddin juga berhadir dan ikut bersama-sama membaca Alquran. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Jelang Ramadhan pelajar kelas 6 Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan mengikuti khataman Alquran.

Tercatat ada sekitar 260 siswa-siswi yang mengikuti khataman Alquran, di Masjid Al Akbar Paringin Selatan, Sabtu, (4/5/2019).

Bersama ratusan pelajar yang melakukan khataman Alquran, Bupati Balangan H Ansharuddin juga berhadir dan ikut bersama-sama membaca Alquran.

"Saya menyampaikan terima kasih khususnya kepada seluruh tenaga pengajar serta guru-guru mengaji baca tulis Alquran karena kegiatan ini terus terselenggara, dan ini merupakan tahun ketiga kegiatan serupa yang diselenggarakan se-Kecamatan Paringin Selatan," ujarnya bupati.

Ansharuddin dalam kesempatan itu juga mengingatkan bahwa Alquran merupakan kunci serta langkah awal dalam kehidupan.

Bupati Balangan H Ansharuddin saat menghadiri Khataman Alquran se Kecamatan Paringin
Bupati Balangan H Ansharuddin saat menghadiri Khataman Alquran se Kecamatan Paringin (Diskominfo Balangan)

"Orang yang sukses itu adalah orang yang selalu membaca dan mengamalkan isi Alquran dalam kehidupannya sehari-hari," lanjutnya.

Da juga mengajak para orangtua dan guru-guru, untuk terus memberikan dukungan, bimbingan dan motivasi kepada anak agar mau terus belajar dan lebih dalam lagi disertai semangat membaca dan mencintai Alquran.

Mengingat sudah mendekati bulan suci Ramadan, Ansharuddin juga berpesan untuk menyambut bulan suci Ramadan ini dengan kebaikan dan jangan berhenti belajar dan membaca Alquran. (aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved