KalselPedia

KalselPedia - Bikin Dokumen Kependudukan di Tapin Tak Dipungut Bayaran, Ini Tempatnya

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tapin adalah instansi mempunyai tugas melaksanakan urusan pemerintahan daerah

KalselPedia - Bikin Dokumen Kependudukan di Tapin Tak Dipungut Bayaran, Ini Tempatnya
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Inilah Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tapin di Jalan Brigjend Hasan Basri, Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tapin adalah instansi mempunyai tugas melaksanakan urusan pemerintahan daerah berdasarkan asas otonomi, juga memiliki tugas pembantuan di bidang kependudukan dan pencatatan sipil warga di Kabupaten Tapin.

Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tapin juga memastikan seluruh warga Kabupaten Tapin terdaftar sebagai sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Letak kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tapin di Jalan Brigjend Hasan Basri, Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara, berdekatan dengan Kantor Lurah Rantau Kiwa dan Kantor Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Tapin.

Baca: KalselPedia : Bidang Humas Polda Kalsel, Sajikan Beragam Informasi Tentang Kepolisian

Baca: Kalselpedia : Wadai 41 Macam Khas Banjar, Banyak Dijual Saat Ramadhan di Pasar Wadai Ramadan

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tapin, dibentuk berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 37 Tahun 2007 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 dan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2010 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2008 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah tanggal 6 September 2010 yang merupakan pemisahan dari Dinas Sosial Kependudukan dan Tenaga Kerja Kabupaten Tapin.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tapin dijabat Dra Hj Rusnaidah, MAP dibantu seorang sekretaris dan kepala bidang serta staf pelayanan.

Misi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tapin dibawah kendali Hj Rusnaidah, terwujudnya pelayanan prima di Bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil menuju masyarakat Kabupaten Tapin yang sejahtera.

Kemudian, pembinaan dan pelaksanaan tugas di bidang kependudukan dan pencatatan sipil dan pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Bupati Tapin sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Penyelenggaraan urusan pemerintahan dan pelayanan umum di bidang kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Tapin tidak dipungut biaya alias gratis.

Berikut ini adalah dokumen administrasi kependudukan yang wajib segera dimiliki Anda dan keluarga di Kabupaten Tapin.

Kartu Keluarga
Kartu Identitas Anak
Kartu Tanda Penduduk Elektronik
Akta Kelahiran
Akta Kematian
Akta Perkawinan
Akta Perceraian
Akta Pengakuan Anak
Akta Pengesahan Anak

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved