Kota Banjarmasin

KPU Kalsel Tunggu Hasil Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Kabupaten/Kota Hingga 7 Mei 2019

Artinya masih ada tiga KPU tingkat Kabupaten/Kota di Kalsel yang belum menyerahkan hasil rekapitulasi suara tingkat Kota/Kabupaten.

KPU Kalsel Tunggu Hasil Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Kabupaten/Kota Hingga 7 Mei 2019
KPU Kalsel untuk banjarmasinpost.co.id
Ketua KPU Kota Banjarmasin, Gusti Makmur serahkan hasil rekapitulasi suara Kota Banjarmasin kepada Komisioner KPU Provinsi Kalsel, Siswandi, Minggu (5/5/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dua puluh tiga hari usai pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019, total sudah sembilan KPU tingkat Kabupaten/Kota yang menyerahkan hasil rekapitulasi suara ke KPU Provinsi Kalsel, Minggu (5/5/2019).

Artinya masih ada tiga KPU tingkat Kabupaten/Kota di Kalsel yang belum menyerahkan hasil rekapitulasi suara tingkat Kota/Kabupaten.

Dijelaskan Komisioner Koordinator Divisi Data dan Informasi KPU Provinsi Kalsel, Siswandi, mereka adalah KPU Kabupaten Balangan, Kotabaru dan Kabupaten Banjar.

Melalui komunikasinya dengan Komisioner KPU di masing-masing Kabupaten dan kota tersebut, Siswandi nyatakan KPU di Kabupaten Balangan dan Kotabaru menjanjikan akan menyerahkan hasil rekapitulasi suara tingkat Kabupaten pada Senin (6/5/2019).

"Dua itu besok rencananya, sedangkan untuk Kabupaten Banjar rencananya tanggal 7 Mei ini," kata Siswandi.

Baca: Baru Enam KPU Kabupaten/Kota yang Sudah Menyerahkan Hasil Rekapitulasi ke KPU Kalsel

Baca: Tanpa Ada Sanggahan, Rapat Pleno Rekapitulasi Suara KPU Tapin Lancar, Begini Hasilnya

Ia mengaku memaklumi bahwa KPU di Kabupaten Banjar akan menyerahkan hasil rekapitulasi paling akhir mengingat Kabupaten tersebut merupakan salah satu Kabupaten dengan jumlah Pemilih terbanyak di Kalsel.

"Masih akan kami tunggu sampai 7 Mei, karena hari ini mereka nyatakan belum menyelesaikan rapat pleno di sana," kata Siswandi saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, Minggu (5/5/2019).

Hal ini dinyatakan Siswandi usai menerima hasil rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019 dari KPU Kota Banjarmasin di Kantor KPU Provinsi Kalsel.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Ketua KPU Kota Banjarmasin, Gusti Makmur yang tiba di Kantor KPU Provinsi Kalsel di kawal petugas pengamanan Kepolisian Poltabes Banjarmasin.

Sedangkan di tingkat Provinsi Kalsel, KPU Provinsi Kalsel berencana akan gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2019 mulai Rabu (8/5/2019) di Hotel Rattan Inn Banjarmasin. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved