Berita Kotabaru

Tiga Korban Tanah Longsor di Area Pendulangan Emas Sungai Durian Kotabaru, Ditemukan

Bencana tanah longsor di area Pendulangan Di Desa Banian Kecamatam Sungai Durian Kabupaten Kotabaru, kini sudah ditemukan.

Tiga Korban Tanah Longsor di Area Pendulangan Emas Sungai Durian Kotabaru, Ditemukan
HO/BPBD Kotabaru
Ilustrasi - Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian ibu dan bayi korban tertimbun tanah longsor di Pulau Matasirih, Pulau Sembilan, Kotabaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Korban bencana tanah longsor di area Pendulangan Di Desa Banian Kecamatam Sungai Durian Kabupaten Kotabaru, kini sudah ditemukan.

Setelah peristiwa longsor di yang terjadi pada Sabtu (4/5/2019) kemarin siang, tim pencarian pun akhirnya ditemukan. Bahkan korbansudah dievakuasi turun dari gunung.

"Alhamdulillah, dari 4 orang yang sempat tertimbun longsor, kini semuanya sudah ditemukan dan dievakuasi dari lokasi longsor di area pendulangan emas, " kata Kepala BPBD Kotanaru H Rusian Ahmadi Jaya melalui Kasi Kedaruratannya, Saparudin, Minggu (5/5/2019).

Dia mengatakan, setelah kemarin ditemukan 1 orang, kini giliran 3 rekannya yang kini ditemukan tim pencarian dilapangan. Ketiga korban sudah dirurunkan dari gunung.

Baca: Air Mata Badriah Mengalir Kenang Anaknya yang Jadi Korban Longsor di Pumpung Cempaka

Baca: Ibu dan Bayinya Korban Tertimbun Longsor di Pulau Matasirih Kotabaru Akhirnya Ditemukan Tim SAR

"Ketiga korban ditemukan sekitar pukul 14.00 wita. Tindakan kami dari BPBD Kotabaru sudah menghubungi BPBD Tapin, karena semua korban adalah warga Kabupaten Tapin, " katanya.

Pihaknya, tinggal menunggu informasi dari BPBD Tapin dan pihak keluarganya. Terkait korban apakah akan dijemput atau seperti apa selanjutnya.

"Kita tinggal nunggu informasi dari dari pihak keluarganya di Tapin, " katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved