Berita Banjarmasin

Yakin Prabowo-Sandi Unggul Telak di Kota Banjarmasin, Tim Sukses Apresiasi Pemilih

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2019 KPU Kota Banjarmasin akhirnya selesai dini hari Minggu, (5/5/2019).

Yakin Prabowo-Sandi Unggul Telak di Kota Banjarmasin, Tim Sukses Apresiasi Pemilih
Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody
Husaini, Juru Bicara BPD Kota Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2019 KPU Kota Banjarmasin akhirnya selesai dini hari Minggu, (5/5/2019).

Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Kota Banjarmasin, H M Yamin HR melalui Juru Bicara BPD Prabowo-Sandi Kota Banjarmasin, Husaini klaim keunggulan mutlak Capres dan Cawapres Nomor Urut 02 di Banjarmasin.

Husaini nyatakan dari hasil perbandingan rekapitulasi internalnya dengan rekapitulasi KPU Kota Banjarmasin, Prabowo-Sandi unggul dengan raih suara 230.687 ribu atau sebesar 63,82 persen.

Sedangkan Pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 01, Jokowi-Ma'ruf merah suara sebanyak 130.760 suara atau sebesar 36,18 persen.

Baca: Baru Enam KPU Kabupaten/Kota yang Sudah Menyerahkan Hasil Rekapitulasi ke KPU Kalsel

Dari data tersebut, Capres dan Cawapres Nomor Urut 02 unggul di seluruh Kecamatan di Kota Banjarmasin, bahkan unggul di 51 Kelurahan dari total 52 Kelurahan di Kota Banjarmasin.

Dimana perolehan suara terbesar berada di Kecamatan Banjarmasin Utara yaitu 54.790 suara, sedangkan Jokowi-Ma'ruf 25.496 suara.

Selanjutnya di Kecamatan sebanyak 54.441 suara untuk Prabowo-Sandi sedangkan Jokowi-Ma'ruf sebanyak 32.670.

Suara Prabowo-Sandi di Kecamatan Banjarmasin Barat 47.057 sedangkan untuk Jokowi-Ma'ruf 29.429 suara, lalu di Kecamatan Banjarmasin Timur Prabowo-Sandi raup 42.199 suara sedangkan Jokowi-Ma'ruf sebanyak 25.496 suara.

Terakhir di Kecamatan Banjarmasin Tengah, Prabowo-Sandi mendapat 32.200 suara unggul dari raupan suara Jokowi-Ma'ruf sebanyak 19.670 suara.

"Kami hanya kalah di satu Kelurahan, di Kelurahan Kertak Baru Ilir, Kecamatan Banjarmasin Tengah," kata Husaini.

Dimana di Kelurahan ini, pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul dengan raih suara sebanyak 886 dibanding suara Prabowo-Sandi yaitu 878 suara.

Baca: Tanpa Ada Sanggahan, Rapat Pleno Rekapitulasi Suara KPU Tapin Lancar, Begini Hasilnya

Walaupun sempat diwarnai banyak skors dan kendala perbedaan nilai DPT, Husaini nyatakan proses rekapitulasi suara pada Rapat Pleno Terbuka KPU Kota Banjarmasin tidak terkendala pada aspek kesesuaian raihan suara antara data milik KPU dan data dari para saksi Tim Sukses dan Partai Politik.

Husaini nyatakan mengapresiasi kerja keras semua pihak dari segala elemen masyarakat di Kota Banjarmasin yang mempercayakan hak suaranya kepada Prabowo-Sandi pada Pemilu Tahun 2019.

"Dengan unggul mutlaknya Prabowo-Sandi di Kota Banjarmasin, artinya kita melihat masyarakat inginkan perubahan," kata Husaini. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved