Berita Banjarbaru

Ada 84 Stand dan 168 Pedagang, Pasar Wadai Ramadan Banjarbaru Suguhkan Makanan Tradisonal

Pasar wadai Ramadan Kota Banjarbaru secara resmi dibuka oleh Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, Senin, (6/5/2019).

Ada 84 Stand dan 168 Pedagang, Pasar Wadai Ramadan Banjarbaru Suguhkan Makanan Tradisonal
Banjarmasinpost.co.id/Rian
Pasar wadai Ramadan Kota Banjarbaru secara resmi dibuka oleh Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dan istri, Senin, (6/5/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pasar wadai Ramadan Kota Banjarbaru secara resmi dibuka oleh Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, Senin, (6/5/2019).

Ada sebanyak 84 stand dan 168 pedagang yang berjualan di pasar wadai ramadan Kota Banjarbaru.

Pasar ini digelar di sepanjang Jalan Taman Gembira Barat atau tepatnya di samping Kolam Renang Idaman Banjarbaru.

Berbagai makanan khas tradisonal Banjar dan beragam kue khas daerah tersaji di pasar wadai ramadan sebagi menu untuk buka puasa.

Makanan-makanan yang biasanya tergolong sulit didapatkan pada bulan-bulan lain selain Ramadan banyak tersedia di pasar Ramadan Ini.

Pembukaan pasar wadai ramadan ditandai dengan pemukulan alat musik rabana oleh Wali Kota Banjarbaru dan Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan.

Baca: Innalilahi Wainna Ilaihi Rojiun! Meninggal Saat Sholat Isya Sebelum Sholat Tarawih Ramadhan 1440 H

Baca: Jadwal Buka Puasa, Imsakiyah Hari ke 1 Ramadhan 1440 H/Senin 6 Mei 2019 Jakarta & Kota Besar Lain

Baca: Cara Sholat Sunnah Tarawih & Sholat Witir Hari ke 2 Ramadhan 1440 H, Bacaan Niat Tarawih & Witir

Baca: Jadwal MotoGP Spanyol 2019 - Jorge Lorenzo Mengeluh Soal Kesehatannya saat Hadapi Persaingan Berat

Selanjutnya dilanjutkan dengan pemotongan untaian melati oleh Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani didampingi oleh Wali Kota Banjarbaru dan Wakil Wali Kota Banjarbaru.

Setelah pemotongan untaian melati dilanjutkan dengan peninjauan stand oleh Wali Kota, Wakil Wali Kota dan para pejabat dilingkungan Kota Banjarbaru.

Kadisporabudpar Banjarbaru Hidayaturrahman mengatakan tujuan diadakannya Pasar Wadai Ramadan tahun 2019 adalah untuk memperkenalkan budaya daerah dengan ciri khas makanan dan wadai yang ada di kota Banjarbaru.

Selain itu juga sebagai wadah hiburan wisata kepada masyarakat di Kota Banjarbaru dan untuk meningkatkan kecintaan serta melestarikan budaya tradisional.

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mengatakan bahwa adanya pasar wadai ramadan diharpak juga bisa memberdayaannya ekonomi kreatif kerakyatan serta bisa meningkatkan perekonomian warga khususnya pedagang di pasar wadai.

"Selamat berbelanja di pasar wadai ramadan. Semoga pasar wadai ramadan di Banjarbaru bisa memberikan tempat belanja yang nyaman untuk mencari menu berbuka puasa," katanya (Banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved