Beasiswa

Berminat Kuliah S-1 di Jepang? Simak Syarat dan Prosedur Melamar Beasiswa ke Negeri Sakura

Kementerian Pendidikan, Budaya, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Monbukagakusho/MEXT) menawarkan beasiswa bagi lulusan sekolah formal

Berminat Kuliah S-1 di Jepang? Simak Syarat dan Prosedur Melamar Beasiswa ke Negeri Sakura
KOMPAS/WINDORO ADI
Harajuku, di Distrik Shibuya, Tokyo, Jepang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kementerian Pendidikan, Budaya, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Monbukagakusho/MEXT) menawarkan beasiswa bagi lulusan sekolah formal tingkat SMA dan sederajat melanjutkan pendidikan jenjang S-1 di universitas di Jepang.

Sebelum berkuliah di universitas, penerima beasiswa akan belajar bahasa Jepang, matematika, bahasa Inggris, dan ilmu sosial (bagi yang memilih bidang studi IPS), dan fisika, kimia, biologi (bagi yang memilih bidang studi IPA) di sekolah persiapan selama 1 tahun di Jepang.

Total masa belajar hingga lulus sarjana yaitu 5 tahun (bagi yang memilih bidang studi kedokteran, total masa belajar yaitu 7 tahun).

Pilihan program studi

1. Program IPS: Hukum, Politik, Ekonomi, Administrasi Bisnis, Sosiologi, Sejarah, Bahasa Jepang, Ilmu Sosial, Pedagogi dan lainnya.

2. Program IPS: Kedokteran, Dokter Gigi, Agrikulutur, Kesehatan Masyarakat, Sains, Elektronika, Teknik Sipil dan lainnya.

Cakupan beasiswa

1. Biaya kuliah ditanggung sepenuhnya (termasuk biaya sekolah persiapan)

2. Tunjangan hidup sebesar kurang lebih ¥117.000/bulan atau sekitar 15 juta rupiah.

3. Tiket pesawat pergi pulang Indonesia - Jepang

Halaman
1234
Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved