Ramadhan 1440 H

Bolehkah Istri SBY, Ani Yudhoyono yang Idap Kanker Darah Puasa di Ramadhan 1440 H? Ini Penjelasannya

Bolehkan istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono yang mengidap kanker darah berpuasa di Ramadhan 1440 H ini? Ini penjelasannya.

Bolehkah Istri SBY, Ani Yudhoyono yang Idap Kanker Darah Puasa di Ramadhan 1440 H? Ini Penjelasannya
Instagram @aniyudhoyono
Ani Yudhoyono 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bolehkan istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono yang mengidap kanker darah berpuasa di Ramadhan 1440 H ini? Ini penjelasannya.

Ramadhan 1440 H atau Ramadhan 2019 telah tiba, bolehkah penderita kanker seperti istri SBY, Ani Yudhoyono berpuasa. Apakah ada manfaat bagi penderita kanker?

Ya, Ramadhan 1440 H sudah datang, umat Islam menjalankan ibadah puasa. Bagaimana dengan yang sakit parah seperti para penyintas kanker yang dialami istri SBY, Ani Yudhoyono untuk berpuasa?

Sejak divonis kanker darah, kini kondisi kesehatan istri SBY, Ani Yudhoyono tak dipungkiri tak lagi sebugar sebelumnya. Bisakah istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berpuasa?

Baca: Jadwal Buka Puasa Hari Ke-1 Ramadhan 1440 H, Senin (6/5) di Jakarta, Surabaya, Bandung & Kota Lain

Baca: Bacaan Doa Buka Puasa yang Benar Kata Ustadz Abdul Somad, Sambut Ramadhan 1440 H/2019

Kondisi terakhir ibu negara keenam RI ini meski menunjukkan kemajuan, meski wajahnya tak bisa disembunyikan telah berubah karena efek kemoterapi yang pasti menguras tenaganya.

Jelas terlihat wajah pucat, lebam, hingga tubuh kurus di setiap foto Ani Yudhoyono.

Lantas, bisakah Ani Yudhoyono berpuasa?

Mengutip Hello dokter, puasa selama bulan Ramadan ternyata berkhasiat bagi benderita kanker, apalagi jika mengikuti panduan puasa yang benar.

Selama beberapa tahun terakhir, banyak penelitian yang menunjukkan bahwa puasa dapat mengurangi faktor risiko dan gejala kondisi kesehatan yang serius, termasuk kanker.
Penderita kanker boleh berpuasa?

Berdasarkan beberapa kasus, penderita kanker yang berpuasa dapat menghambat pertumbuhan sel kanker, namun ini tergantung pada kondisi kesehatan penderita kanker itu sendiri.

Halaman
1234
Editor: Murhan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved