Berita HSS

HSS Dapat Hibah 500 Unit Pembangkit Listrik Tenaga Surya, Dipasang Untuk Penerangan Jalan Umum

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan mendapatkan hibah berupa 500 unit pembangukit listrik tenaga surya (PLTS).

HSS Dapat Hibah 500 Unit Pembangkit Listrik Tenaga Surya, Dipasang Untuk Penerangan Jalan Umum
Banjarmasinpost.co.id/Hanani
Gemerlap lampu hias pohon malam hari, di Taman Darmasnyah Zauhidie, Kota Kandangan, Hulu Sungai Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan mendapatkan hibah berupa 500 unit pembangukit listrik tenaga surya (PLTS). Bantuan tersebut disalurkan melalui Asosiasi Pengelola Csr Republik Indonesia (APCRI) Perwakilan HSS, Senin (6/5/2019).

Nanang, didampingi Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan LIngkungan Hidup HSS HM Saputra menjelaskan, selain bersilaturahmi dengan bupati, tujuan dia menemui keplaa daerah HSS tersebut untuk berkoordinasi bantuan 500 unit PLTS untuk peneragan jalan umum (PJU) di kabupaten HSS tersebut.

“Khususnya koordinas dengan pemerintah daerah terkait penentuan titik jalan umum yang dipasangi listrik tenaga surya,”katanya.

Nanang berharap, bantuan tersebut membantu Pemkab HSS di bidang infrastruktur, sektor penerangan jalan. DIjelaskan, sebagai awal atau pilot project, diharapkan program bantuan Csr untuk HSS agar bisa berjalan tepat waktu, tepat sasaran dan tepat mutu. Terpenting lagi, bermanfaat untuk masyarakat Bumi Antaludin.

Baca: Cara Sholat Sunnah Tarawih & Sholat Witir Hari ke 2 Ramadhan 1440 H, Bacaan Niat Tarawih & Witir

Baca: 5 Minuman Segar Untuk Berbuka Puasa Ramadhan 1440 H/2019, Enak dan Mudah Dibuat di Rumah

Baca: Jadwal Buka Puasa Hari Ini, Senin (6/5) Ramadhan 1440 H untuk Jakarta, Surabaya, Bandung dan Lainnya

Baca: 2 Doa Buka Puasa Ramadhan Menurut Ustadz Abdul Somad, Sambut Ramadhan 1440 H/2019

APCRI merupakan organisasi pengelola CSR yang didirikan 30 April 2018 di Jakarta. APCRI hadir sebagai stakeholders dalam konteks penerapan CSR, berperan sebagai organisasi transparan dan akuntabel dalam menerima, mengelola dan menyalurkan dana CSR kepada pihak terkait yaitu masyarakat umum. Khususnya masyarakat hukum adat sesuai regulasi yang berlaku di Indonesia.

Adapun Visi APCRI menjadi mitra dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat secara signifikan dengan membangun hubungan harmonis antara pemerintah, perusahaan dan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bidang PPPU Dispera Perkim-LH HSS, Mahyuni kepada banjarmasinpost.co.id, menjelaskan, realisasi bantuan PLTS tersebut dilaksanakan 2019 ini, dengan titik lokasi tersebar sesuai masterplan PJU Kabupaten HSS yang telah disusun.

“Bila memungkinkan dipasang di beberapa titik fasilitas buplik. Sepertu taman kota, sehingga saat listrik padam masih ada penerangan alternatif,”jelas Mahyuni.

Disebutkan, 500 unit bantuan tersebut belum mencukupi untuk kebutuhan PJU se-HSS, sehingga hanya sebagian besar tetap menggunakan sumber listrik PLN yang dananya dianggarkan melalui APBD Kabupaten.

“Jadi PLTS untuk di lokasi PJU tertentu sesuai kebutuhan nanti,” katanya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved