Pilpres 2019

Kabupaten Samosir Jadi Rekor Tertinggi Kemenangan Jokowi, Raup Suara 97 Persen

Tak tanggung-tanggung, Jokowi - Ma’ruf mencatatkan persentase kemenangan hingga 97 persen dari jumlah suara sah.

Kabupaten Samosir Jadi Rekor Tertinggi Kemenangan Jokowi, Raup Suara 97 Persen
Tribun-video.com/Monica
Hasil survei elektabilitas terbaru Jokowi-Ma'ruf Amin vs Prabowo-Sandi enam hari jelang pemungutan suara Pilpres 2019 dari berbagai lembaga survei. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MEDAN - Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara mencatatkan rekor menjadi Kabupaten yang memberikan suara terbanyak pada pasangan capres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Di kabupaten yang dikenal dengan obyek wisatanya ini, Capres nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin mendapatkan kemenangan fantastis.

Tak tanggung-tanggung, Jokowi - Ma’ruf mencatatkan persentase kemenangan hingga 97 persen dari jumlah suara sah. Sedangkan pesaingnya, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno mendapatkan 3 persen suara dari pemilih di Samosir. Ini merupakan hasil pleno rekapitulasi KPU Samosir.

Baca: Jadwal Imsak & Buka Puasa Hari Pertama Ramadhan 2019 / 1440 Hijriah, Surabaya, Bandung & Yogyakarta

Baca: Penyakit Misterius Mematikan Serang Warga Sulawesi Selatan, Tiga Orang Dinyatakan Meninggal

Baca: Kalahkan Watford 3-0, Chelsea Naik ke Peringkat 3 Geser Tottenham Hotspur

Pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno sendiri juga memiliki daerah kemenangan signifikan, antara lain di Aceh dan Sumatera Barat. Namun, persentase kemenangan di kabupaten/kota tidak ada yang mencapai angka 97 persen.

Ketua KPU Samosir, Ika Rolina Samosir, mengatakan pihaknya telah menyelesaikan rekapitulasi di tingkat kabupaten. Untuk pasangan Jokowi - Ma'ruf mendapatkan 72.289 suara atau 97 persen.

"Sedangkan jumlah suara untuk pasangan Prabowo - Sandi sebanyak 1.426 suara atau 3 persen," ujarnya kepada Tribun/www.tribun-medan.com, Minggu, (5/5/2019).

Adapun total suara sah sebanyak 73.715, dan suara tidak sah tercatat 711.

Ika menjelaskan, jumlah pemilih di Kabupaten Samosir baik pemilih yang tergolong pada DPT, Daftar Pemilih Tambahan (DPtb) dan Daftar Pemililih Khusus (DPK) berjumlah 95.751 orang.

"Sementara itu jumlah pemilih disabilitas sebanyak 289 orang dan yang menunaikan hak pilihnya sebanyak 259 orang," ujarnya.

Hasil Pilpres 2019 di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, berdasarkan Situng KPU, Jumat (26/4/2019).

Hasil Pilpres 2019 di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, berdasarkan Situng KPU  Capres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin menang telak, Jumat (26/4/2019)
Hasil Pilpres 2019 di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, berdasarkan Situng KPU Capres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin menang telak, Jumat (26/4/2019) ((Screenshot KPU))
Halaman
123
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved