KalselPedia

KalsePedia : Mengenal Silakas Kemenag Banjarbaru, Aplikasi Digital Satu-satunya di Kalimantan

Sistem Layanan Kementerian Agama Satu Pintu (Silakas) Kementerian Agama (Kemenag) Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

KalsePedia : Mengenal Silakas Kemenag Banjarbaru, Aplikasi Digital Satu-satunya di Kalimantan
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Sistem Layanan Kementerian Agama Satu Pintu (Silakas) Kemenag Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Sistem aplikasi digital yang sampai saat ini baru satu-satunya di Kalimantan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sistem Layanan Kementerian Agama Satu Pintu (Silakas) Kemenag Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Sistem aplikasi digital yang sampai saat ini baru satu-satunya di Kalimantan.

Merupakan hasil ide dan gagasan Kepala Sub. Bagian Tata Usaha (Ka.Subag TU) kankemenag Alamsyah dalam menggagas ide dan konsep pelayanan dengan sistem digital dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan.

Program SILAKAS ini saat ini sudah bisa di aplikasikan pada platform Smartphone Android, mengingat banyaknya pengguna Smartphone android diharapkan ini bisa memberikan kemudahan.

Pengunjung yang datang untuk mengurus keadministrasian kini lebih mudah cukup dari telepon genggam. Aplikasi ini diresmikan pada 29 April 2019. Untuk saat ini layanan digital on line baru melayani 26 item layanan, namun tidak menutup kemungkinan dengan semakin dikembangkannya aplikasi berbasis android tersebut akan semakin bertambah dan semakin mudah untuk di akses bagi para pengunjung website resmi kemenag juga aplikasi SILAKAS.

Kantor kementerian Agama Kota Banjarbaru dipimpin seorang kepala kantor bernama H. Humaidi. Aplikasi ini benar benar bisa memberikan akses kemudahan bagi masyarakat, bukan hanya masyarakat Banjarbaru melainkan setiap masyarkat Indonesia pda umumnya yang ingin mendapatkan kemudahan dalam mengurus administrasi di di kementerian agama.

Aplikasi Silakas ini saat ini sudah dilirik pihak lain yang ingin juga menerapkan sistem aplikasi berbasis digital, namun semua itu tidak sembarangan karena itu perlu penghargaan bagi pembuat dan juga para pengonsepnya.

Perlu di ketahui sejak peluncuran website mandiri banjarbaru-Kemenag.id , tim IT kemenag sudah memasukkan 26 layanan secara online termasuk Program SILAKAS yang kini bisa diunduh dari platform Google playstore.

Sedangkan layanan PTSP sendiri saat ini baru mencakup 53 item layanan dari semua satker di lingkungan kemenag Banjarbaru.
Aplikasi dan sistem layanan digital ini diharapkan mampu menjadi langkah positif dalam mengembangkan sistem berbasis digital yang saat ini sudah sangat mudah di akses oleh masyarkat luas.

Kementerian Agama RI Kota Banjarbaru

Alamat : Jl. Panglima Batur Bar., Loktabat Utara, Banjar Baru Utara, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan 70714
https://maps.app.goo.gl/W4G7g9uBbNhTNa747

Telepon : 05114780700

Facebook: kemenag.banjarbaru

Instagram: @kemenag_banjarbaru

website mandiri banjarbaru-Kemenag.id

(Banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved