Berita Tabalong

Kebakaran di Pamarangan Kiwa Tanjung, Bagian Atap Rumah Milik Fahrianor Hangus

Warga Pemarangan Kiwa dihebohkan dengan adanya asap yang membumbung diatap rumah milik Fahrianor warga Desa Pamarangan, Tanjung.

Kebakaran di Pamarangan Kiwa Tanjung, Bagian Atap Rumah Milik Fahrianor Hangus
HO/tim emergency tabalong
Anggota BPK dan emergency Tabalong berjuang memadamkan api di Pamarangan Kiwa Tanjung, Tabalong, Senin (6/5/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG – Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Tabalong menyalakan sirine dan memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi menuju Desa Pamarangan Kiwa Rt 04 Kecamatan Tanjung karena adanya informasi kebakaran.

Para pengguna jalan langsung menepi dan tak sedikit warga yang keluar rumah untuk mengetahuai dimana sumber api.

Warga Pemarangan Kiwa dihebohkan dengan adanya asap yang membumbung diatap rumah milik Fahrianor warga Desa Pamarangan, api sempat dikhawatirkan dapat membesar mengingat rumah tersebut terbuat dari kayu yang sangat mudah terbakar, Senin (06/05/2019) 

Sebelum anggota BPK datang, warga sekitar membantu proses pemadaman dengan menggunakan seadanya. Beruntung Unit Penanggulangan Bencana Swadaya (UPBS) terdekat segera datang dan melakukan pemadaman sehingga api tidak menghanguskan seluruh bangunan, kerusakan pada bagian atap rumah.

Fahri anggota BPBD HSU mengatakan api bisa cepat dipadamkan, menghanguskan sekitar 25 persen rumah yaitu bagian atap.

“Pemilik rumah Fahrianor dan dan dua anggota keluarga lain, sebagian barang berhara sempat diamankan dan kejadian tersebut tidak menyebabkan korban jiwa,” ujarnya.

Fahri menambahkan untuk penyebab kebakaran ditangani pihak kepolisian, saat kejadian istri korban sedang berada di teras sedangkan anaknya berada didalam rumah memainkan telepon genggam. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved