Berita Banjarmasin

Ojol Nekat Sendiri Berdiri di Depan Balai Kota Banjarmasin, Tuntut Wali Kota Terapkan Aturan Ini

Ketua Ojek Online (Ojol) Kota Banjarmasin, Gatot Nur Saputra mendatangi Kantor Balai Kota Banjarmasin, di Jalan RE Martadinata, Banjarmasin, Kalsel

Ojol Nekat Sendiri Berdiri di Depan Balai Kota Banjarmasin, Tuntut Wali Kota Terapkan Aturan Ini
banjarmasin post group/isti rohayanti
Ketua Ojek Online (Ojol) Kota Banjarmasin, Gatot Nur Saputra mendatangi Kantor Balai Kota Banjarmasin, di Jalan RE Martadinata, Banjarmasin, Kalsel, Senin (6/5/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ketua Ojek Online (Ojol) Kota Banjarmasin, Gatot Nur Saputra mendatangi Kantor Balai Kota Banjarmasin, di Jalan RE Martadinata, Banjarmasin, Kalsel, Senin (6/5/2019).

Kedatangan lelaki tersebut rupanya menggelar aksi dan melakukan tuntutan atas keluarnya Permenhub RI nomor 12 Tahun 2019. Ia mendatangi kantor Wali Kota Banjarmasin itu sendirian. Hanya bermodalkan permintaan dan spanduk bertuliskan tuntutan.

Alih-alih mendatangi ruangan Kantor Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Gatot memilih berdiri tepat di depan lobby balai kota. Hampir setengah jam ia disana.

Hingga akhirnya, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina datang dan mendatangi lelaki yang mengenakan jaket berwarna hijau hitam tersebut.

"Disini saya mewakili semua Ojol di Banjarmasin untuk menyampaikan tuntunya yang harus diterapkan di Kota Banjarmasin," ucap Gatot. Ia berharap, wali kota bakal mengabulkan permintaan tersebut.

Baca: Jadwal Imsakiyah Hari ke-2 Ramadhan 1440 H/Selasa 7/5 2019 Jakarta, Bandung, Surabaya & Kota Lainnya

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Supersoccer TV Garuda Select vs Leicester City U-17

Baca: Jadwal Buka Puasa Hari Ini 1 Ramadhan 1440 Hijriyah/6 Mei 2019 Kota Besar Indonesia & Doa Buka Puasa

Kedatangan Gatot yang sendirian rupanya karena teman Ojol lainnya sibuk dan tidak ingin ikut. Begitulah yang diceritakan Gatot setelah ditanya akan kedatangannya.

Dari hasil pembicaraannya dengan Wali Kota Banjarmasin, Gatot mengatakan kalau pimpinan wilayah berjuluk kota seribu sungai ini akan mempelajari Permenhub tersebut. Serta mengarahkan Dishub Kota Banjarmasin.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina melihat aksi dari satu Ojol ini merupakan aksi damai. Dimana si perwakilan Ojol sebutnya hendak menunjukkan peraturan menteri yang baru terkait ojek online.

"Memang kami sempat ada diskusi dengan perwakilan ojek online ini terkait dengan tempat tempat mangkal. Kemudian perlindungan terhadap mereka," ucap Ibnu.

Sementara mengenai Permenhub tersebut, jelasnya akan mengkaji lagi. Terlebih keluarnya pun dianggap baru, yakni pada 1 Mei 2019 kemaren.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved