Berita Banjarmasin

Pemilu Berjalan Aman dan Lancar, KH Husin Naparin Ucapkan Ini

Pemilu yang berlangsung aman dan lancar ini mendapatkan apresiasi dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalsel KH Husin Naparin

Pemilu Berjalan Aman dan Lancar, KH Husin Naparin Ucapkan Ini
Airul Syahrif
KH Husin Nafarin, Lc MA Ketua MUI Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Gelaran pesta rakyat atau pemilihan umum presiden (Pilpres) dan legislatif (Pileg) telah selesai.

Saat ini, pemilu tengah memasuki tahapan rapat pleno terbuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) .

Pemilu yang berlangsung aman dan lancar ini mendapatkan apresiasi dari tokoh agama Banua, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalsel KH Husin Naparin Lc. M.A.

Baca: Tangan Utuh Nyaris Putus Ditebas Kakak Ipar yang Sedang Mabuk

Baca: Jadwal Piala Sudirman 2019, Ini Skuat Indonesia, Mulai Marcus/Kevin, Jojo Hingga Anthony Ginting

Baca: Perbedaan Lapar Puasa dan Lapar karena Telat Makan Terletak Pada ini

Dikatakannya, pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 yang berlangsung aman lancar hingga digelarnya rapat pleno terbuka oleh KPU dan situasi kondusif tetap berlangsung di Bumi Lambung Mangkurat ini.

Dirinya pun berterima kasih kepada penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU, Bawaslu, PPK, PPS dan KPPS karena pelaksanaan Pemilu 2019 di Kalsel mulai dari pencoblosan dan penghitungan aman dan lancar

Termasuk kepada jajaran aparat keamanan TNI - Polri, Linmas serta semua yang terlibat dalam kegiatan Pemilu karena Provinsi Kalsel sehingga berlangsung dalam kondisi aman dan kondusif.

"Kita harus menjaga kebersamaan, kerukunan dan persatuan yang selama ini telah terjalin dengan baik," ungkapnya.

Ia pun menyampaikan penghargaan kepada, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat yang telah menjaga, keamanan, ketentraman, kedamaian sehingga Pemilu berjalan dengan baik.
Termasuk saat ini pelaksanakan pleno rekapitulasi suara berjalan lancar.

Senada juga diungkapkan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kalsel Dr Mihran AM MAg yang mengapresiasi jalannya pemilu 2019 yang aman, damai dan trasparan.

Baca: Baby Shima Akui Klepek-klepek oleh Sule, Aura Bikin Tertawa Mantan Lina Penyebabnya

Baca: Jadwal Buka Puasa Ramadhan 1440 H Hari Ini, Senin (6/5), Jakarta, Bandung, Surabaya & Kota Lainnya

“Kami selaku pimpinan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang berada di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) mengucapkan selamat dan apresiasi terhadap pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Kecamatan dan Kabupaten/Kota yang Alhamdulillah berjalan dengan lancar, demokratis, aman, tertib dan damai,” ungkapnya

Pihaknya juga mengapresiasi kepada seluruh petugas di PPK baik TNI dan Polri KPPS dan saksi atas pelaksanaan perhitungan di TPS.(banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved