Banjarmasin

Raih Juara Favorit Putri Muslimah Sasirangan 2019, Begini Pengakuan Aida

Gelar sebagai juara Favorit berhasil dikantongi oleh Adnany Zuraida dalam gelaran Putri Muslimah Sasirangan 2019.

Raih Juara Favorit Putri Muslimah Sasirangan 2019, Begini Pengakuan Aida
(banjarmasinpost.co.id/Aya Sugianto)
Adnany Zuraida Juara Pavorit putri sasirangan 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gelar sebagai juara Favorit berhasil dikantongi oleh Adnany Zuraida dalam gelaran Putri Muslimah Sasirangan 2019.

Mahasiswi semester akhir di Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin ini, berhasil menembus babak grand final dan kemudian dinobatkan sebagai putri favorit pada ajang yang dilaksanakan di Siring Jalang Piere Tandean pada 9 Maret 2019 lalu.

Kepada banjarmasinpost.co.id, perempuan yang akrab disapa Aida ini pun mengaku tidak menyangka bisa masuk 12 besar, apalagi mendapatkan gelar putri favorit.

Baca: Kantin SDN 1 Kandangan Kota Raih Piagam Bintang 1 Keamanan Pangan

Baca: Pasar Wadai Dipilih di Kamboja, Ibnu Ingin Perkenalkan Obyek Wisata Air Mancur Menari

Baca: Jadwal Imsakiyah Hari ke-2 Ramadhan 1440 H/Selasa 7/5 2019 Jakarta, Bandung, Surabaya & Kota Lainnya

"Saya sempat tidak menyangka bisa masuk 12 besar, karena peserta yang ikut lumayan banyak dan juga sangat berkompeten. Alhamdulillah saya bisa mendapatkan gelar ini," kata Aida.

Menariknya ini menjadi gelar favorit kedua yang dikantongi oleh perempuan yang lahir di Desa Manunggal, Tanahbumbu pada 7 Februari 1997 ini.

Pasalnya sebelumnya, Aida pernah mengikuti pemilihan Duta Wisata Tanahbumbu dan juga meraih gelar sebagai juara favorit.

"Iya, dahulu saya juga pernah ikut Nanang-Galuh atau Duta Wisata Tanah Bumbu 2014, dan alhamdulillah juga menjadi juara favorit," terangnya.

Ditanya mengenai alasannya mengikuti pemilihan Putri Muslimah Sasirangan 2019, Aida pun menerangkan karena ingin berkontribusi dengan budaya Banjar yakni Sasirangan.

"Saya merasa sadar belum melakukan banyak untuk lingkungan dan budaya kita. Mungkin dengan mengikuti ajang Putri Muslimah Sasirangan, saya bisa sedikit membantu untuk ikut serta melestarikan budaya Banjar, terutama kain Sasirangan," katanya.

Baca: Kabar Gembira! Beasiswa LPDP 2019 Dibuka Lagi, Ini 11 Syarat yang Harus Dipenuhi Halaman

Baca: 5 Minuman Segar Untuk Berbuka Puasa Ramadhan 1440 H/2019, Enak dan Mudah Dibuat di Rumah

Sementara disinggung mengenai persiapannya mengikuti pemilihan Putri Muslimah Sasirangan 2019, Aida mengatakan sangatlah singkat.

"Sebenarnya saya belum well prepared, bahkan hampir tidak mendekati yang namanya siap. Karena kemarin sibuk kuliah dan kegiatan lain juga. Tapi alhamdulillah bisa masuk 12 besar dan dapat gelar juga," pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Foto Adnany Zuraida (foto aya sugianto)

Penulis: Frans
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved