Berita Kabupaten Banjar

Tiga Hari Rawat Inap di RSUD Ulin Banjarmasin, Begini Kondisi Sanah, Pasien Kanker Payudara Aluhaluh

Istirahat cukup di tempat yang lapang ditambah asupan gizi dan obat-obatan yang memadai membuat kondisi Sanah (46) makin membaik.

Tiga Hari Rawat Inap di RSUD Ulin Banjarmasin, Begini Kondisi Sanah, Pasien Kanker Payudara Aluhaluh
banjarmasinpost.co.id/idda royani
BEZUKĀ - Relawan FKMKB membezuk sekaligus menyerahkan uang kepada Sanah di RSUD Ulin Banjarmasin, Minggu (05/05/2019) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Istirahat cukup di tempat yang lapang ditambah asupan gizi dan obat-obatan yang memadai membuat kondisi Sanah (46) makin membaik.

Sejak Jumat (03/05/2019), penderita kanker payudara (kiri) stadium empat tersebut menjalani rawat inap di Rumah Sakit Umum (RSU) Ulin, Banjarmasin, atas inisiasi relawan dari Cancer Information Support Center (CISC) Banjarmasin dan Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Banjar (FKMKB).

Menggunakan mobil pribadi anggota CISC, mereka menjemput Sanah di RT 03 Desa Simpangwarga, Kecamatan Aluhaluh Besar, Kabupaten Banjar, Jumat pagi.

"Alhamdulillah kondisi ibu makin membaik, sudah mau makan. Selama di RSU Ulin banyak kemajuan," ucap Mistah, anak sulung Sanah, Senin (06/05/2019).

Mistah mengatakan jika tak ada aral, ibundanya akan segera menjalani tindakan medis yakni kemoterapi. "Rencananya hari ini," sebutnya.

Baca: UDD Banjarmasin Kekurangan Stok Darah di Minggu Kedua Ramadhan 2019 karena Hal Ini

Baca: Bacaan Doa Buka Puasa yang Benar Kata Ustadz Abdul Somad, Sambut Ramadhan 1440 H/2019

Mistah didampingi suami (Hilman) serta sang ayah (Misran) mengucapkan terima kasih kepada kalangan relawan dan semua pihak yang telah peduli dan membantu untuk penanganan ibundanya.

Sejak sepekan terakhir kondisi memprihatinkan Sanah memang koan mendapat empati luas publik di Banua ini. Beberapa relawan bahkan telah bergerak di jalanan menggalang dana kemanusiaan dari kalangan pengendara untuk Sanah.

Minggu pagi sekitar pukul 10.00 Wita kemarin, relawan IERT (Informasi Emergency Relawan Tersembunyi) Banjarmasin membezuk Sanah di Ruang Tulip lantai dasar no 7 RSU Ulin. Sekaligus mereka menyerahkan dana kemanusiaan sebesar Rp 500 ribu.

Beberapa jam berselang, giliran relawan dari FKMKB yang datang membezuk juga sekaligus menyerahkan uang sebesar Rp 3.328.000 hasil penggalangan dana di Martapura, Sabtu (05/05/2019) sore hingga petang.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved