Ramadhan 1440 H

Wali kota Nadjmi Resmikan Pasar Wadai Ramadhan, Stand Pedagang Tambah Banyak

Ramadan 1440 H ini Pemko Banjarbaru kembali membuka kawasan pasar wadai untuk lokasi berjualan makanan khas selama bulan puasa.

Wali kota Nadjmi Resmikan Pasar Wadai Ramadhan, Stand Pedagang Tambah Banyak
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani saat membuka Pasar Wadai Ramadhan 1440 H 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Ramadan 1440 H ini Pemko Banjarbaru kembali membuka kawasan pasar wadai untuk lokasi berjualan makanan khas selama bulan puasa.

Lokasinya pun sama, yaitu di samping Kolam Renang Idaman atau di Jalan Taman Gembira Barat, Banjarbaru. Senin (6/5/2019), tampak penjual menandai standnya dan terpantau banyak warga Banjarbaru yang menyempatkan datang untuk membeli kue alias Wadai.

Dalam pembukaan pasar wadai ini diresmikan langsung oleh Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani dan Forkompinda Kota Banjarbaru. Mereka menandai peresmian dengan memukul  rebana.

Baca: Innalilahi Wainna Ilaihi Rojiun! Meninggal Saat Sholat Isya Sebelum Sholat Tarawih Ramadhan 1440 H

Baca: Warga Diajak Berbelanja di Pasar Ramadan, Bupati HSS Resmikan Pasar di Nagara, Wabup di Kandangan

Baca: Menyambut Ramadhan 1440 H, Aa Gym Sampaikan Harapan ini Terkait Pilpres 2019

Baca: Jadwal Buka Puasa, Imsakiyah Hari ke 1 Ramadhan 1440 H/Senin 6 Mei 2019 Jakarta & Kota Besar Lain

Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru, Hidayaturrahman bersyukur pasar wadai bakal lebih ramai dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab, jumlah stand yang buka tahun ini lebih banyak. "Kali ini ada 168 stand yang buka. Sedangkan tahun lalu hanya sekitar 140-an," katanya kemarin.

Selain itu, dia mengungkapkan penataan tenda stand di Pasar Wadai Ramadan tahun ini lebih rapi dari sebelumnya. Sehingga, masyarakat dapat lebih nyaman saat datang berbelanja. "Kami ingin selalu menampilkan yang berbeda setiap tahunnya," ungkapnya.

Baca: Kabar Gembira! Beasiswa LPDP 2019 Dibuka Lagi, Ini 11 Syarat yang Harus Dipenuhi Halaman

Baca: Gubernur Sugianto Paparan Kesiapan Kalteng Jadi Ibu Kota NKRI di Jakarta, Ini 4 Kelebihan Kalteng

Rencananya, dibuka setiap hari sebulan penuh selama Ramadan. Dan bisa dinikmati masyarakat mulai pukul 14.00 Wita sampai 20.00 Wita. "Mudah-mudahan pengunjung selalu ramai hingga puasa terakhir," harap pria yang akrab disapa Dayat ini.

Untuk menarik minat pengunjung, dia menuturkan Disporabudpar Banjarbaru bakal menyiapkan berbagai hadiah doorprize bagi masyarakat yang akan diundi di akhir Ramadan. "Ada banyak hadiah menarik nanti," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved