Bumi Antaluddin

Warga Diajak Berbelanja di Pasar Ramadan, Bupati HSS Resmikan Pasar di Nagara, Wabup di Kandangan

Bupati Hulu Sungai Selatan meresmikan pembukaan pasar wadai di Pasar Nagara, Desa Tumbukan Banyu, Kecamatan Daha Selatan, Senin (6/5/2019).

Warga Diajak Berbelanja di Pasar Ramadan, Bupati HSS Resmikan Pasar di Nagara, Wabup di Kandangan
Humas Pemkab HSS
Bupati HSS dan istri berbelanja di Pasar Ramadhan Nagara, di sekitar Dermaga di Desa Tumbukan Banyu, Kecamatan Daha Selatan, Senin (6/5/2019) di sela meninjau pasar tersebut, usai diresmikan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan meresmikan pembukaan pasar wadai di Pasar Nagara, Desa Tumbukan Banyu, Kecamatan Daha Selatan, Senin (6/5/2019). Bupati HSS hadir bersama Pj Sekda dan Kepala Dinas Perdangan HM Sufiani serta rombongan pejabat HSS lainnya. Lokasi Pasar Ramadhan yang melayani kebutuhan berbuka puasa warga Nagara tersebut di sekitar dermaga setempat.

Sementara di Kandangan, Hulu Sungai Selatan, peresmian Pasar Ramadhan dilakukan Wakil Bupati HSS Samsuri Arsyad, bersama istri, Srie Hartati, ditandai pengguntingan rangkaian melati, dan pembagian celemek kepada 100 pedagang yang merupakan bantuan Bank Kalsel Cabang Kandangan. Seperti halnya di Nagara usai seremonial peresmian, dilanjutkan meninjau menu-menu dipasar wadai yang disajikan para pedagang, brupa kue tradisional dan aneka makanan untuk berbuka puasa.

Bupati HSS H Achmad Fikry pada kesempatan itu mengatakan, pasar Ramadhan bertujuan mempermudah masyarakat membeli kebutuhan berbuka puasa untuk keluarga. “Kita buka Pasar Ramadhan untuk tahun ini dengan 25 tenda. Jika perkembangannya bagus, ke depan diperluas sampai ke pelataran dermaga, sehingga pasar Ramadhan terpusat di sini,”kata Bupati.

Wakil Bupati HSS dan istri bersama Dandim 1003 Kandangan, dan Ketua DPRD HSS juga meninjau menu-menu di Pasar Ramadhan usai peremian pasar tersebut, Senin 6/5/2019).
Wakil Bupati HSS dan istri bersama Dandim 1003 Kandangan, dan Ketua DPRD HSS juga meninjau menu-menu di Pasar Ramadhan usai peremian pasar tersebut, Senin 6/5/2019). (Humas Pemkab HSS)

Bupati dan Wakil Bupati, saat meresmikan pasar Ramdhan tak lupa mengingatkan para pedagang, agar tak menggunakan zat yang dilarang dari sisi kesehatan, seperti zat pewarna yang bukan untuk makanan, serta pemanis buatan dengan kandungan yang tak dianjurkan. “Terpenting jaga kebersihan makanan, mulai proses mengolah, hingga menyajikannya, agar tetap sehat dikonsumsi,”katanya.

Bupati HSS saat menghadiri peresmian Pasar Ramadhan di Pasar Nagara Daha Selatan.
Bupati HSS saat menghadiri peresmian Pasar Ramadhan di Pasar Nagara Daha Selatan. (Humas Pemkab HSS)

Di sela meninjau pasar Ramdhan di Nagara, Bupati HSS dan istri Hj Isnaniah tak lupa berbelanja di Pasar Ramadhan, dengan membawa tas belanja anyaman, menghindari bertambahnya sampah plastic. Sementara, Wabup HSS Syansuri Arsyad saat meresmikan Pasar Ramadhan Kandangan yang berlokasi di sekitar Pasar Los Batu, juga mengimbau warga HSS ramai-ramai berbelanja di Pasar Ramadhan Kandangan. Sebab, menurut Wabup, dengan berbelanja di Pasar Ramadhan Kandangan, masyarakat berkontribusi mendukung kemajuan industri makanan di HSS.

“Sebaiknya tak usah berbelanja di luar HSS, karena di sini juga tersedia aneka makanan tradisional yang hanya ada saat Ramadhan, seperti bingka dan makanan khas lainnya,”imbau Wabup. Selanjutnya, dia mengajak masyarakat memakmurkan masjid, dengan mengikuti salat tarawih berjamaah, tadarus Alquran serta kegiatan bermanfaat lainnya yang meningkatkan ibadah di Bulan Suci tersebut. (AOL/*)

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved