Berita Tanahbumbu

Empati Dengar Warga Karang Bintang yang Jatuh Sakit, Bripka Mujianto Langsung Datang Membesuk

Sebagai anggota Polri, Bripka Mujianto anggota Polsek Karang Bintang Polres Tanahbumbu ternyata bukan cuma rajin melaksanakan tugas pokok dan fungsi.

Empati Dengar Warga Karang Bintang yang Jatuh Sakit, Bripka Mujianto Langsung Datang Membesuk
HO/Polsek Karang Bintang
Bripka Mujianto Polsek Karang Bintang membesuk seorang warga binaan yang sakit. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Sebagai anggota Polri, Bripka Mujianto anggota Polsek Karang Bintang Polres Tanahbumbu ternyata bukan cuma rajin melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai Bhabinkamtibmas Desa Rejowinangun.

Bripka Mujianto ternyata salah satu personel bhabinkamtibmas, ujung tombak Polsek Karang Bintang yang peka terhadap sekecil apapun persoalan tengah dihadapi masyarakat. Ia langsung menyambangi.

Seperti kunjungannya ke rumah salah tokoh agama Kristiani, Yunus (80) warga Desa Rejowinangun, Rat 02, kecamatan Karang Bintang yang terbaring di kamar lantaran sakit.

Tindakan empati dilakukan Bripka Mujianto, selain wujud kepedulian kepada warga binaan. Namun juga berkat terjalinnya tali silaturahmi selama ini dengan warga binaan.

"Mendengar ada salah satu warga di desa binaan yang sakit, kabar dari warga," kata Bripka Mujianto.

Baca: Jadwal Buka Puasa Hari Kedua Ramadhan 1440 H/ 7 Mei 2019, Jakarta, Bandung, Surabaya & Kota Lainnya

Menurut Mujianto, warga binannya yang sakit dimungkinkan karena usianya yang sudah lanjut.

Kapolres Tanahbumbu AKBP Kus Subyantoro SIK melalui Kapolsek Karang Bintang Iptu Jeny Rahman SE sangat mengapresiasi tindakan Bripka Mujianto yang langsung menjenguk, ketika mengetahui ada salah satu warganya yang sakit.

Maka dari itu, Jeny berharap, Selain kepekaan anggotanya, juga masyarakat yang tidak segan dan tidak takut memberikan informasi apapun kepada polisi.

"Termasuk jika ada warga yang sakit dan sekecil apapun informasi yang diberikan masyarakat kepada polisi akan sangat berguna," ujar Jeny.

Apalagi saat ini sudah ada anggota bhabinkamtibmas dimasing-masing desa sehingga akan memudahkan masyarakat untuk menjalin kerjasama dengan kepolisian.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved