Banjarbaru Pemenang 2019

GOW, TP PKK dan DWP Banjarbaru Gelar Tadarus Alquran

Kegiatan Tadarus Al Qur’an digelar GOW Kota Banjarbaru, bekerjasama dengan TP PKK Kota Banjarbaru, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banjarbaru

GOW, TP PKK dan DWP Banjarbaru Gelar Tadarus Alquran
Humas Pemko Banjarbaru
Tadarus Al Qur’an yang digelar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Banjarbaru, bekerjasama dengan TP PKK Kota Banjarbaru, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banjarbaru di Sekretariat GOW Kota Banjarbaru Jalan Salak Banjarbaru, Selasa, (7/5) 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU- Kegiatan Tadarus Al Qur’an yang digelar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Banjarbaru, bekerjasama dengan TP PKK Kota Banjarbaru, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banjarbaru di Sekretariat GOW Kota Banjarbaru Jalan Salak Banjarbaru, Selasa, (7/5)

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banjarbaru Hj Syarifah Mariatul Qiftiaah Said Abdullah menghadiri sekaligus membuka kegiatan.

Tampak para pengurus GOW, PKK Pokja I (Kecamatan dan Kelurahan), DWP dan Gatriwara Kota Banjarbaru. Kegiatan tadarus Al Qur’an ini dibimbing oleh Ustadzah Hj Hafidah.

Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya mengatakan bahwa Tadarus Al Qur’an merupakan sebuah kegiatan yang rutin dilaksanakan di bulan Ramadhan oleh PKK, GOW dan DWP Kota Banjarbaru.

Selain sebagai wadah untuk meningkatkan kapasitas anggota TP PKK, GOW, dan Dharma Wanita Persatuan, khususnya dibidang keagaman, kegiatan ini juga merupakan ajang silahturahmi sesama organisasi wanita di Banjarbaru.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu yang hadir pada kegiatan Tadarus Al Qur’an ini.

"Hari ini adalah puasa kita yang kedua dan Alhamdulillah mudah-mudahan kita semua yang hadir pada hari ini diberikan kesehatan sampai bertemu dengan 1 Syawal 1440 Hijriah," katanya.

Kegiatan Tadarus Al Qur’an ini memang agenda tahunan. Kegiatan Tadarus Al Qur’an dilaksanakan satu minggu satu kali.

"Mudah-mudahan, walaupun satu minggu satu kali dapat membawa keberkahan bagi kita semua. Bulan Ramadhan itu adalah lebih baik dari 1000 Bulan, maka kita sering melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial seperti berbagi dengan duafa, memberikan santunan kepada anak-anak yatim," bebernya.

Disebutkannya bahwa bulan puasa pasti banyak cobaan apakah itu lisan, apakah itu perbuatan. Jadi sesama muslim harus saling mengingatkan terutama untuk diri sendiri, untuk bisa menjaga lisan.

Tadarus Al Qur'an digelar GOW Banjarbaru bekerjasama dengan TP PKK Banjarbaru dan DWP Banjarbaru
Tadarus Al Qur'an digelar GOW Banjarbaru bekerjasama dengan TP PKK Banjarbaru dan DWP Banjarbaru (Humas Pemko Banjarbaru)

Jangan sampai bulan Ramadhan ini mengurangi nilai ibadah kita karena ibu-ibu itu banyak bergosif, apalagi memang setannya kalau bulan puasa dia pasti macam-macam untuk mempengaruhi kita.

"Mudah-mudahan kita dijauhkan dari segala macam godaan, karena bulan puasa ini memetik berkah dan semoga dengan bulan puasa Ini makin mendekatkan kita dan makin meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala," lanjutnya.

Lebih lanjut dia berpesan, jangan sampai satu bulan ini, diisi dengan kegiatan-kegiatan yang sia-sia, karena belum tentu tahun depan kita bertemu lagi dengan bulan puasa.

Dengan bertambah umur, sudah seharusnya makin bijak dalam menggunakan lisan kita, bijak dalam perbuatan-perbuatan kita (AOL/*).

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved