Berita Kotabaru

Meski Gagal Jadi Wakil Rakyat, Caleg ini Legowo Terima Kekalahan

Agus Hariyanto dari PKB meski gagal duduk diparlemen tetap legowo menerima hasil pemilu.

Meski Gagal Jadi Wakil Rakyat, Caleg ini Legowo Terima Kekalahan
istimewa/Dok Kapolres Kotabaru
Kapolres Kotabaru, AKBP Suhasto SIK MH mengapresiasi pemilu yang berjalan aman dan lancar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Pemilihan Umum 2019 telah selesai dilaksanakan di Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan.  Pemenang dari hasil pemilu pun, sudah ada khususnya di Kabupaten Kotabaru.

Semua caleg bisa menerima hasil rekapitulasi yang dilakukan KPU tidak terkecuali caleg yang gagal dalam proses pesta demokrasi.

Seperti yang diungkapkan caleg yang tidak terpilih yakni Agus Hariyanto.

Caleg dari PKB ini, meski gagal duduk diparlemen tetap legowo menerima hasil pemilu. Ia pun beralasan, jalannya pemilu di Kotabaru berjalan secara adil.

Baca: Kesedihan Putra Ahmad Dhani, Al Ghazali Saat Puasa Ramadhan, Bukan Maia Estianty Atau Mulan Jameela

Baca: Jadwal Imsak & Buka Puasa Hari Ke 3 Ramadhan 2019 / 1440 H di Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta

Baca: Tetapkan Bactiar Nasir Tersangka, Kadiv Humas Polri : Polri independen, tidak bisa ditekan-tekan

"Ya saya meskipun tidak terpilih namun tetap menghargai dan memberikan apresiasi jalannya pemilu di Kotabaru, " katanya.

 Senada pula Agus Harianto, Awaludin dari Partai PAN, yang sukses melaju ke DPRD Kotabaru. Dia juga memberikan apresiasinya kepada pelaksanakan pemilu dan pihak keamanan.

"Atas kelancarannya pemilu kali ini kita akui bagus dan kondusif. Terimakasih kepada msyarakat, terimakaih kepada KPU, Bawaslu dan pihak keamanan yang telah melaksanakanan tugasnya dengan baik. Kami berterimakasih banyak atas kelancaran pemilu tahun ini, " katanya.

Kapolres Kotabaru, AKBP Suhasto SIK MH bersyukur atas lancarnya pemilu 2019. Pihak keamanan, sepanjang berjalannya seluruh tahapan pemilu hanya menjalankan tugas mendukung pengamanan demi suksesnya pemilu di Bumi Saijaan ini.

"Alhamdulillah pelaksanaan pemilu di Kabupten Kotabaru berjalan aman dan lancar berkat kerjasama dengan semua pihak KPU, Bawaslu, dan Parpol yang ada di Kotabaru, " katanya, Selasa (7/5/2019).

Baca: Live RCTI! Link Live Streaming Liverpool vs Barcelona di Semifinal Liga Champion Mulai Jam 02.00 WIB

Baca: Jadwal Imsak Hari Ke 3 Ramadhan 2019 1440 H di Wilayah Indonesia Timur (WIT), Papua, Ambon & Maluku

AKBP Suhasto juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat khususnya masyarakat Kotabaru yang dewasa dalam menggunakan hak pilihnya. Ditengah adanya perbedaan pilihan tidak menjadikan terpecah belah.

"Artinya, ada perbedaan namun semuanya tetap satu. Perbedaan tidak terlepas dari dinamika demokrasi dalam setiap penyelenggaraan pemilu dan itu pasti selalu ada. Hanya saja harus bijak menyikapi dan saling menghormati dan menghargai, " katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/man hidayat) 

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved