Bumi Sanggam

Paringin Timur Wakili Balangan dalam Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Kalsel

Kelurahan Paringin Timur terpilih menjadi wakil Balangan untuk mengikuti Lomba Kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2019.

Paringin Timur Wakili Balangan dalam Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Kalsel
diskominfo balangan
penilaian lomba kelurahan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Kelurahan Paringin Timur terpilih menjadi wakil Balangan untuk mengikuti Lomba Kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2019.

Penilaian pun telah dilakukan tim dari provinsi di Kantor Kelurahan Paringin Timur, Jum'at (3/5/2019) tadi.

Terkait hal ini, Bupati Balangan H Ansharuddin, mengatakan hal yang sangat penting dari pelaksanaan lomba ini adalah dapat menimbulkan dampak positif bagi penyelenggaraan pemerintah desa dan kelurahan serta kehidupan masyarakat sehari-hari secara menyeluruh.

penilaian lomba kelurahan
penilaian lomba kelurahan (diskominfo balangan)

"Saya berharap Kelurahan dan Desa yang ditunjuk tidak sekedar dapat meramaikan kompetisi, akan tetapi lebih berharap tahun ini dapat meraih prestasi," tandasnya.

Sementara itu Kabid Bina Pemerintahan Desa DPMD Provinsi Kalsel, Muhammad, yang juga ketua tim penilai, menyampaikan, ada tiga aspek besar yang dinilai yakni bidang pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan.

penilaian lomba kelurahan
penilaian lomba kelurahan (diskominfo balangan)

"Tiga aspek besar inilah yang menjadi pokok penilaian yang kami laksanakan," ujarnya.

Ditmbahkannya, dari kisi-kisi aspek besar penilaian pokok tersebut akan menghasilkan beberapa penilaian kategori besar yakni apakah kelurahan tersebut masuk dalam kelurahan yang berkembang atau cepat berkembang. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved