Bumi Antaludin

Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok, Bupati HSS Turun Pantau Pasar Nagara dan Operasi Pasar

Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry juga memberikan perhatian kepada warga di Kecamatan Daha Utara, Daha Selatan dan Daha Barat.

Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok, Bupati HSS Turun Pantau Pasar Nagara dan Operasi Pasar
Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS
Bupati HSS H AChmad Fikry saat berdialog dengan pedagang beras di Pasar Nagara, HSS 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN-  Setelah memantau harga sembako di Pasar Kandangan menjelang Ramadan tadi, Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry  juga memberikan perhatian kepada warga di Kecamatan Daha Utara, Daha Selatan dan Daha Barat.

Di Kecamatan Daha, yang terkena dengan sebutan Nagara tersebut, Bupati HSS bersama rombongan pejabat pemerintahan memantau harga dan ketersediaan sembako di Pasar Nagara, yaitu di Daha Selatan.

 Kunjungan ke Pasar Nagara tersebut  dilaksanakan setelah penyerahkan Dana Bantuan BOSDA di SMPN 1 Daha Selatan bersama Pj Sekda HSS H Hubriansyah.

Di Pasar tersebut rombongan Bupati melakukan pemantauan dan monitoring sejumlah harga kebutuhan bahan pokok,  Sabtu 04 Mei 2019. Bupati juga berdialog langsung dengan pedagang terkait persediaan bahan pokok, serta beberapa item barang yang mengalami kenaikan harga.

 Bupati HSS menyatakan,  hasil pemantauan beberapa harga dipasar sudah mulai naik, seperti beras, gula, bawang merah dan bawang putih.

“Kalau beras yang mengalami kenaikan harga, jenis siam unus, yang biasa dikonsumsi kalangan menengah ke atas. Yang terpenting , sebenarnya adalah ketersediaannya selalu ada. Soal harga, tergantung pilihan masyarakat. Soalnya, tersedia saja jenis beras mahal hingga murah terjangkau,”katanya.

Bupati HSS memantau kegiatan pasar murah, operasi pasar yang digelar Dinas Perdagangan HSS di Desa Banjarbaru, Daha Selatan
Bupati HSS memantau kegiatan pasar murah, operasi pasar yang digelar Dinas Perdagangan HSS di Desa Banjarbaru, Daha Selatan (Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

 Fikry menambahkan, pihaknya akan memantau terus harga-harga barang dipasar. Jika memang harga gula dan lain-lain terus mengalami kenaikan atau seminggu pada bulan Ramadhan tetap naik, melalui Dinas Pperdagangan HSS akan melakukan operasi pasar.

“Kita bekerjasama dengan  Bulog  dimana operasi pasar murah ditujukan bagi masyarakat kurang mampu seperti di perdesaan,”kata Fikry.

 Dijelaskan, harga yang berlaku di pasar dengan harga operasi pasar sangat berbeda. Pemerintah akan terus menstabilkan harga yang ada, dengan menyediakan harga lebih murah bagi masyarakat yang ekonominya lemah. Setelah melakukan peninjauan harga bahan pokok ke Pasar Nagara, Bupati HSS menyempatkan meninjau Operasi Pasar Murah yang dilaksanakan  Dinas Perdagangan HSS.

Warga mengunjungi pasar murah yang digelar Dinas Perdagangan HSS di Desa Banjarbaru, Kecamatan Daha Selatan.
Warga mengunjungi pasar murah yang digelar Dinas Perdagangan HSS di Desa Banjarbaru, Kecamatan Daha Selatan. (Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

 Pasar murah tersebut, menyediakan bahan pokok berupa gula putih, minyak goreng, beras, teh , susu kental manis dan jenis sembako lainnya. Pasar murah tersebut digelar  di Kantor Kepala Desa Banjarbaru Kecamatan Daha Selatan. Warga pun memanfaatkan pasar murah dengan harga bersubsidi tersebut

Terlihat banyaknya warga yang antusias untuk berbelanja di tempat ini karena harga sembako yang dijual disini lebih murah dari harga dipasaran, (04/05/19). (AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved