Berita Batola

PPDB 2019, SMAN 1 Barambai Batola Sosialiasikan Sistem Zonasi ke Orangtua

PROSES penerimaan peserta didik baru (PPDB) zonasi (bukan online) jenjang SMA Negeri di Kabupaten Batola makin dekat, yakni akan digelar Juli 2019 ini

PPDB 2019, SMAN 1 Barambai Batola Sosialiasikan Sistem Zonasi ke Orangtua
istimewa
Kepala SMAN 1 Barambai Hj Emmy 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - PROSES penerimaan peserta didik baru (PPDB) zonasi (bukan online) jenjang SMA Negeri di Kabupaten Batola makin dekat, yakni akan digelar Juli 2019 ini.

Seperti SMAN 1 Barambai sudah membagikan brosur ke SMPN dan SMPN swasta yang masuk zona 5 atau lulusannya akan melanjutkan ke SMAN 1 Barambai.

“Kita terus melakukan edukasi dan menjelaskan aturan zonasi orangtua di sejumlah SMPN dan SMPN/swasta yang lulusannya akan melanjutkan sekolah ke SMAN Barambai. Kita harapkan orangtua mempunyai pengertian soal aturan PPDB zonasi ini “kata Kepala SMAN 1 Barambai Hj Emmy, Selasa (7/5/19).

Menurut Emmy, dari kesepakatan rapat terakhir PPDB zonasi jenjang SMAN di Batola, maka lulusan SMPN 3 Barambai itu bisa memilih dua sekolah atau zonasi, yakni ke SMAN 1 Barambai dan SMAN 1 Wanaraya.

Baca: Resep Cumi Kikil Bunga Pepaya ala Masterchef Agus Sairangan, Pas Menu Buka Puasa Ramadhan 1440 H

Baca: Tiga Kelompok Penderita Diabetes Ini Sebaiknya Lakukan Ini Jika Ingin Berpuasa

Baca: Penampakan Irish Bella Sudah Berhijab Usai Nikahi Ammar Zoni, Ibel Pernah Ngaku Ingin Hijrah

“Pilihan SMAN 1 Wanaraya dan SMAN 1 Barambai untuk lulusan SMPN 3 Barambai itu tergantung jarak dan tempat tinggal,” kata Emmy.

Menurut Emmy, kalau lulusan SMPN 1 Barambai semua harus ke SMAN 1 Barambai.

Dijelaskan Emmy, SMAN 1 Barambai siap menampung lulusan sejumlah SMP yang masuk zona lima, yakni SMPN 3 Satu Atap Barambai, SMPN 2 Barambai, SMPN 1 Barambai, SMPN Terbuka Barambai, MTSN 4 Barito Kuala, MTSS Miftahussalam, dan MTSS satu atap.

(Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved