Berita Internasional

Pramugari Buka Pintu Darurat Lalu Tendang Penumpang Keluar, Api Berkobar di Belakang Pesawat

Pesawat Sukhoi Superjet-100 milik maskapai penerbangan Aeroflot terbakar saat mendarat darurat dan bagian belakangnya

Pramugari Buka Pintu Darurat Lalu Tendang Penumpang Keluar, Api Berkobar di Belakang Pesawat
AFP/INSTAGRAM/HO
Potongan video dari akun Instagram Mikhail Norenko memperlihatkan pesawat Sukhoi Superjet 100 milik Aeroflot terbakar tak lama setelah mendarat darurat di Bandara Sheremetyevo, Moskwa, Rusia, Minggu (5/5/2019). Insiden mengakibatkan 41 orang tewas, termasuk 2 anak dan seorang awak kabin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MOSKWA - Pesawat penumpang Rusia mendarat darurat dan terbakar di landasan bandara tersibuk di Moskwa, menewaskan hingga 41 orang, Minggu (5/5/2019).

Pesawat Sukhoi Superjet-100 milik maskapai penerbangan Aeroflot terbakar saat mendarat darurat dan bagian belakangnya membentuk landasan dengan keras.

Pesawat yang membawa 78 orang termasuk penumpang dan kru penerbangan itu berangkat dari Moskwa dengan tujuan kota Murmansk, namun segera memutar balik ke Bandara Sheremetyevo setelah tersambar petir tak lama usai lepas landas.

Salah seorang pramugari, menceritakan kembali apa yang terjadi setelah pesawat mendarat darurat dengan keras dan muncul api pada bagian belakang pesawat.

Baca: VIDEO Cawetku, Cawetmu, Cawet Kita Semua, Begini Sejarahnya Desa di Pemalang Bernama Pakaian Dalam

Baca: Andre Taulany Akhirnya Bertemua dengan Ustadz Adi Hidayat, Arie Untung Sebut Kata Mengharukan Ini

Baca: Jadwal Imsakiyah Selasa (7/5) di Jakarta Bandung Surabaya Yogyakarta Pada Ramadhan 1440 H/2019

Dikatakan pramugari, Tatyana Kasatkina, petir menyambar sekitar 10 menit pascalepas landas.

"Ada suara keras yang terdengar di luar, lalu terdengar ledakan. Kami melihat kilatan dan asap hitam," ujarnya dalam wawancara dengan media lokal, beberapa jam usai insiden.

"Pilot mengumumkan bahwa pesawat akan kembali ke bandara secepatnya, tetapi komunikasi terganggu dan sinyal cahaya pada pesawat juga rusak."

Kasatkina mengatakan, para penumpang dicekam kepanikan dan mulai beranjak dari tempat duduk mereka, sementara pesawat masih melaju dengan kecepatan tinggi.

"Saya melihat seorang penumpang perempuan berbicara di telepon dan mengatakan jika pesawat terbakar dan akan jatuh, sementara dia berdiri di lorong kabin," ujarnya, dikutip Russian Times.

Setelah pesawat mendarat kepanikan meningkat dengan para penumpang bergegas keluar dan saling berdesakan.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved