Berita HST

Tunda Pembangunan Asrama Mahasiswa di Yogyakarta, Pemkab HST Prioritaskan Pembangunan di Sini

Wacana Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) untuk membangun asrama mahasiswa di Yogyakarta ditunda.

Tunda Pembangunan Asrama Mahasiswa di Yogyakarta, Pemkab HST Prioritaskan Pembangunan di Sini
Humas Pemkab HST
Plt Bupati HST HA Chairanysah menyerahkan kunci asrama mahasiswa putra kepada Ketua Asrama Mahasiswa Malang, Hafizurrahman 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Wacana Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) untuk membangun asrama mahasiswa di Yogyakarta ditunda.

Pemerintah Kabupaten HST memprioritaskan pembangunan asrama di Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan.

Penundaan ini berdasarkan rapat antara Komisi I DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah dengan Sekretaris Kabupaten Hulu Sungai Tengah, A Tamzil dan didampingi di Ruang Komisi I DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Selasa (7/5/2019).

Baca: Ini Doa 10 Hari Pertama Ramadhan 2019 / 1440 H Fase Rahmat Allah SWT, Bahasa Arab & Latin Lengkap

Baca: Wakili Kalsel Dalam LombaTingkat Nasional, Ini yang Dilakukan Posyandu Sungai Rukam Tabalong

Baca: Jadwal Imsak dan Buka Puasa Rabu (8/5) di Jakarta Bandung Makassar & Surabaya Ramadhan 1440 H/2019

Tamzil menjelaskan, pembangunan ini guna memenuhi kebutuhan tempat tinggal bagi mahasiswa asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Rencana pembangunan itu akan dimulai pada tahun ini.

Menurutnya, penambahan pembangunan asrama mahasiswa di Banjarbaru dianggap lebih mendesak. Sebab, mahasiswa asal Hulu Sungai Tengah yang kuliah di Banjarbaru cukup banyak.

"Untuk mahasiswa yang berkuliah di Yogyakarta saya harap bisa bersabar. Karena pembangunan asrama di sana mengalami penundaan," katanya.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Hasyruddin, yang didampingi anggota Komisi I,  Habibah dan Taufikurrahman menyatakan sepakat dengan rencana pembangunan asrama mahasiswa di Banjarbaru, mengingat kebutuhan di sana masik skala prioritas.

"Mahasiwa dan mahasiswi yang berkuliah di Banjabaru sangat banyak, mereka memerlukan adanya asrama sebagai sarana penunjang belajar," ujar Taufikurrahman.

Baca: Jadwal Imsak dan Buka Puasa Rabu (8/5) di Jakarta Bandung Makassar & Surabaya Ramadhan 1440 H/2019

Baca: Live Streaming RCTI! Prediksi Skor & Head to Head Liverpool vs Barcelona Semifinal Liga Champion

Plt Kepala Bagian Pembagunan Setdakab Hulu Sungai Tengah, Elvan Robiansyah, mengatakan bahwa pembangunan asrama belajar di Banjarbaru akan dibangun dua tingkat.

Bahkan, pada tahun 2020, asrama putra yang sudah ada dan mengalami banyak kerusakan akan direhab. Sehingga para mahasiswa nantinya bisa menempati terlebih dahulu asrama yang sudah terbangun di tahun 2019 ini. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved