Saraba Kawa

Wakili Kalsel Dalam LombaTingkat Nasional, Ini yang Dilakukan Posyandu Sungai Rukam Tabalong

Posyandu Desa Sei Rukam Kecamatan Pugaan terpilih setelah memenangkan lomba Posyandu tingkat Provinsi.

Wakili Kalsel Dalam LombaTingkat Nasional, Ini yang Dilakukan Posyandu Sungai Rukam Tabalong
Komimfo Tabalong
Tim penilai dari pemerintah pusat melakukan peninjauan langsung ke Posyandu Desa Sei Rukam 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG – Kabupaten Tabalong terpilih mewakili Kalimantan Selatan dalam lomba Posyandu tingkat Nasional.

Posyandu Desa Sei Rukam Kecamatan Pugaan terpilih setelah memenangkan lomba Posyandu tingkat Provinsi.

Kemenangan ini adalah hasil dari berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Posyandu, Posyandu Sungai Rukam memiliki berbagai kegiatan yang langsung melibatkan masyarakat.

Seperti dalam upaya memperhatikan tumbuh kembang anak, melakukan penimbangan berat badan dan pemberian makanan tambahan untuk balita. Penimbangan berat badan sekaligus juga menilai kemampuan anak disesuaikan dengan usia. Mencegah adanya kasus stunting di Desa Sungai Rukam.

Belum lama ini tim penilai dari pemerintah pusat melakukan peninjauan langsung mengingat Desa Sei Rukam masuk dalam posisi enam besar.

Tim verifikasi lapangan lomba posyandu Laksmi Widiastutti, Wakil Bupati Tabalong H. Mawardi dan wakili ketua TP PKK Kabupaten Hj. Eka Nor Efiani dan Pejabat SKPD.

Wakil Bupati Tabalong, H. Mawardi mengatakan posyandu adalah sarana yang sangat penting dalam masyarakat sebagai mendukung upaya pencapaian keluarga sadar gizi, membantu menurunkan angka kematian bayi dan kelahiran.

“Saya berharap kehadiran tim penilai pada hari ini dapat memberikan semangat dan motivasi bagi pemerintah Kabupaten Tabalong dalam upaya meningkatkan derajat khususnya kesehatan masyarakat Ibu dan anak.” ujarnya.

Sementara itu Tim verifikasi lapangan lomba posyandu Laksmi Widiastuti menjelaskan, setelah melakukan evaluasi bersama Kemendagri, Promkes dan penggerak PKK maka terpilihlah 6 Provinsi, yang mana salah satunya Kalimantan Selatan yaitu Desa Sei Rukam, Kecamatan Pugaan, Kabupaten Tabalong.

“Diharapakan desa lebih bisa berinovasi agar bisa menjadi contoh untuk desa-desa yang ada di Kabupaten Tabalong.” ujarnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Sei Rukam H. Hasan Asyari berharap mendapatkan nilai yang terbaik agar bisa mengharumkan nama Tabalong. (AOL)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved