Berita HST

Dandim Barabai Pimpin Latihan Operasi Penanggulangan Karhutla, Petakan Wilayah Rawan

Perintah operasi yang bertajuk Kodim 1002/Barabai melaksanakan operasi bantuan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Dandim Barabai Pimpin Latihan Operasi Penanggulangan Karhutla, Petakan Wilayah Rawan
HO/Humas Kodim Barabai
Dandim 1002 Barabai pimpin operasi pelatihan penanggulangan Karhutla di Barabai, HST. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Komandan Korem 101/Antasari, Kolonel Inf  Mohammad Syech Ismed, memerintahkan Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, untuk melaksanakan operasi penanggulangan bencana kebakaran lahan dan hutan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Rabu, (8/5/2019).

Perintah operasi yang bertajuk Kodim 1002/Barabai melaksanakan operasi bantuan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah dalam rangka operasi penanggulangan bencana kebakaran lahan dan hutan
dilaksanakan dalam bentuk operasi militer selain perang (OMSP).

Tugas operasi selain perang di antaranya membantu pemerintah daerah menanggulangi bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan.

Letkol Inf Nur Rohman Zein, mengumpulkan para perwira staf dan para Danramil untuk membahas perintah dari komando atas terkait perkembangan situasi wilayah yang saat ini berkembang.

Baca: Jalan Desa Mahang Paku Tembus Desa Belanti Tak Bisa Dilalui Karena Ini, Ini Kata Kabid Bina Marga

Baca: Tak Hanya Bukber dengan Kaum Dhuafa, Petugas Ditlantas Polda Kalsel Pun Beri Helm ke Anak-anak

Dilanjutkan dengan rapat koordinasi dengan instansi terkait Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah tentang mekanisme penanggulangan bencana kebakaran lahan dan hutan.

"Kami sudah memetakan wilayah mana saja. Sehingga dalam pelaksanaan di lapangan semua instansi sudah tahu tugasnya masing-masing," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved