Berita Banjarmasin

Klinik dan Apotek Jelita Layani Pasien BPJS, Gratis Konsultasi Dokter dan Konsultasi Obat Antibiotik

Klinik dan Apotek Jelita bertempat di Jalan A Yani Km 5,5 No 15 A Banjarmasin, memberikan penawaran menarik bagi masyarakat member Tribun Family Card.

Klinik dan Apotek Jelita Layani Pasien BPJS, Gratis Konsultasi Dokter dan Konsultasi Obat Antibiotik
banjarmasinpost.co.id/mariana
Suasana perawatan gigi di Klinik dan Apotek Jelita. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Klinik dan Apotek Jelita yang bertempat di Jalan A Yani Km 5,5 No 15 A Banjarmasin, memberikan penawaran menarik bagi masyarakat member Tribun Family Card (TFC) premium Banjarmasin Post Group.

Untuk masyarakat umum peserta BPJS dapat memilih Klinik dan Apotek Jelita sebagai tempat berobat, bagi yang yang ingin pindah tempat berobat bisa dilakukan via online atau datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan.

Direktur Klinik dan Apotek Jelita, Guntur Kurniawan mengatakan masyarakat umum dan peserta BPJS dapat lakukan konsultasi gratis dengan dokter serta dengan apoteker mengenai obat-obatan.

Terutama untuk antibiotika, menurut Guntur penggunaan antibiotik harus disesuaikan dengan kondisi pasien disertai resep dan petunjuk dari dokter, tidak bisa dilakukan sembarangan.

"Ada antibiotik yang bekerja menyembuhkan hanya beberapa jam kemudian kambuh lagi penyakitnya. Ini akan membuat bakteri menjadi kebal dan berbahaya bagi pasien," ujarnya.

Baca: Sanah Penderita Kanker Payudara Aluh-aluh, Mulai Jalani Kemoterapi di RSUD Ulin, Segini Lamanya

Karena itu, antibiotik yang digunakan harus berkualitas dan termasuk dalam Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) meskipun umumnya harga relatif lebih mahal, namun masyarakat dapat benar-benar sembuh dan terhindar dari kambuhnya penyakit.

Guntur menambahkan, saat ini pihaknya juga melayani konsultasi melalui WhatsApp. "Jadi masyarakat yang ingin berkonsultasi bisa menghubungi WhatsApp pada nomor 082353290808," imbuhnya.

Klinik dan Apotek Jelita sendiri buka setiap hari, termasuk pada tanggal merah. Senin hingga Sabtu buka dari pukul 07.00 Wita hingga 22.00 Wita, sedangkan Minggu dan hari libur lainnya buka dari pukul 10.00 sampai 18.00.

Sementara itu, ada pula perawatan gigi di Klinik dan Apotek Jelita. Dijelaskan drg Muhammad Hirzi Nugraha, untuk menjaga kesehatan gigi sekaligus mengembalikan warna alami gigi dapat dilakukan dengan bleaching.

Baca: PPK UN Provinsi : Nilai UNBK SMA/SMK se-Kalsel Rerata Alami Peningkatan, Matematika Masih Rendah

"Kami aplikasikan hidrogen peroksida dengan konsentrasi 36-38 persen. Cara kerjanya membutuhkan waktu sekitar 30-35 menit dalam sekali kunjungan," jelasnya.

Satu kali kunjungan warna gigi bisa naik 3-5 kali tingkatan lebih putih, dibanderol seharga Rp 1,5 juta untuk hasil maksimal. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved