SARABA KAWA

Pelatihan Sablon yang Digelar Dinas Tenaga Kerja Tabalong Diminati Pemuda Tanta

Pelatihan ini tak disia siakan oleh pemuda, sebanyak 16 orang terdaftar untuk mengikuti pelatihan tersebut.

Pelatihan Sablon yang Digelar Dinas Tenaga Kerja Tabalong Diminati Pemuda Tanta
HO/Disnaker Tabalong
Jajaran Disnaker Tabalong saat membuka pelatihan sablon di Desa Tanta Kecamatan Tanta, Rabu (08/05/2109). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Berbagai macam pelatihan keterampilan digelar untuk meningkatkan kemampuan warga guna menjadikan generasi siap kerja. Serta membuka peluang untuk lapangan pekerjaan baru.

Salah satu jenis keterampilan yang dibuka oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tabalong adalah pelatihan sablon di Desa Tanta Kecamatan Tanta, Rabu (08/05/2109).

Pelatihan ini tak disia siakan oleh pemuda, sebanyak 16 orang terdaftar untuk mengikuti pelatihan tersebut.

Kepala Disnaker Kabupaten Tabalong H Syaiful Ikhwan membuka langsung kegiatan. Dirinya mengatakan pelatihan sablob merupakan program usulan desa kepada dinas, yang kemudian ditindaklanjuti. "Pelatihan yang digelar disesuaikan dengan usulan desa, agar sesuai dengan minat dan peluang usaha di daerah tersebut," ujarnya.

Pelatihan ini meruoakan program dari Pemerintah Pusat segingga menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Pelatihan dilaksanakan di kantor desa Tanta.

keterampilan sablon memang sangat berpotensi menciptakan peluang usaha, karena sangat aplikatif dan bisa dikembangkan dimana saja. Pelatihan yang digelar tidak hanya sablon kertas yang bisa dikembangkan untuk usaha cetak undangan namun juga sablon kain dan spanduk serta kaos.

"Hasil dari dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan bisa membuka wirausaha baru, dan dapat memberi pekerjaan bagi warga lainnya," ungkapnya.

Keterampilan tersebut menghadirkan ahli dari Balai Latihan Kerja (BLK), dengan masa praktek dijadwalkan selama 22 hari sejak hari pembukaan. Selama 22 hari peserta mendapatkan pelatihan, dari keterampilan dasar hingga profesional. (*/Aol)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved