Berita Banjarbaru

Polisi Banjarbaru Jaga Masjid, Kapolres Imbau Jangan Sampai Tak Aman Tinggalkan Rumah

Guna menciptakan kenyamanan warga seputar Banjarbaru, Kepolisian Resort Kota Banjarbaru menjaga masjid-masjid di seputar kota Banjarbaru.

Polisi Banjarbaru Jaga Masjid, Kapolres Imbau Jangan Sampai Tak Aman Tinggalkan Rumah
istimewa
Kapolres Banjarbaru AKB Kelana Jaya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Guna menciptakan kenyamanan warga seputar Banjarbaru, Kepolisian Resort Kota Banjarbaru menjaga masjid-masjid di seputar kota Banjarbaru.

Hal itu, menurut Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya, tidak lain hal itu dilaukan rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1440 Hijriyah.

"Polres Banjarbaru melakukan pengamanan terhadap kegiatan keagamaan, salah satunya pada saat pelaksanaan Salat Tarawih," kata dia.

Dijelaskannya masjid-masjid yang melaksanakan kegiatan salat tarawih akan kita tempatkan (siagakan) satu sampai dua orang personel untuk melakukan pengamanan.

Selain itu, juga untuk kegiatan-kegiatan di tengah malam kita juga fokuskan kepada banyaknya balapan liar, yang terindikasi setiap menjelang Ramadan sudah mulai bermunculan.

Baca: Bacaan Doa Berbuka Puasa Ramadhan 2019 dan Amalan Sunnah Rasulullah Soal Buka Puasa

Baca: Presiden Jokowi Terkesan Angka Tujuh Belas Saat di Tugu Soekarno Palangkaraya

"Kami sudah dapat laporan di beberapa titik dan itu akan kami lakukan tindakan," tegasnya.

Tidak hanya itu saja, kepada masyarakat Kota Banjarbaru yang melaksanakan ’ngabuburit', berbuka puasa di luar rumah atau ibadah salat tarawih, agar mengu. ci dan mengamankan rumahnya.

"Pastikan kompor dan instalasi listrik aman. Pastikan rumah aman dan jika sampai ditinggalkan ubtuk dititip ke tetangga atau keluarga. Hal ini dilakukan untuk menjaga betul keselamatan dan keamanan," kata Akpol 2000 ini. (banjarmasinpost.co.id /lis).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved