Berita Banjarmasin

Rekap Hasil Pemilu 2019 Tingkat Provinsi Dimulai, Akhirnya KPU Banjar Serahkan Hasil Rekapitulasinya

Kotak suara yang dibawa oleh para Komisioner KPU Kabupaten Banjar tersebut diterima oleh Ketua KPU Provinsi Kalsel, Sarmuji.

Rekap Hasil Pemilu 2019 Tingkat Provinsi Dimulai, Akhirnya KPU Banjar Serahkan Hasil Rekapitulasinya
Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody
Hasil Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 akhirnya tiba dan diterima oleh KPU Kalsel di hari Rekapitulasi Suara Tingkat Provinsi Kalsel, Rabu (8/5/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2019 Tingkat Provinsi Kalsel sudah berjalan setengah hari, KPU Kabupaten Banjar akhirnya serahkan hasil rekapitulasi Tingkat Kabupaten Banjar, Rabu (8/5/2019).

Dikawal petugas Kepolisian, rombongan yang membawa kotak suara berisi hasil rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019 Kabupaten Banjar tiba di Hotel Rattan Inn Banjarmasin sekitar pukul 15.30 WITA.

Kotak suara yang dibawa oleh para Komisioner KPU Kabupaten Banjar tersebut diterima oleh Ketua KPU Provinsi Kalsel, Sarmuji di depan Gedung lokasi Rekapitulasi Suara Tingkat Provinsi Kalsel di Kawasan Hotel Rattan Inn.

"Nah ini dia yang sudah ditunggu-tunggu," kata Sarmuji saat melihat kedatangan rombongan KPU Kabupaten Banjar.

Dengan demikian, lengkap sudah seluruh rekapitulasi tingkat Kabupaten/Kota se-Kalsel diterima KPU Provinsi Kalsel yang selanjutnya dilakukan rekapitulasi tingkat Provinsi.

Baca: Besok, Tujuh Pekerja Warung Malam di Kabupaten Tapin yang Diciduk Satpol PP Diadili, Begini Sebabnya

Baca: Rapat Pleno KPU Banjar Tuntas, Caleg Terpilih Didominasi Wajah Baru

Baca: Presiden Jokowi Terkesan Angka Tujuh Belas Saat di Tugu Soekarno Palangkaraya

KPU Kabupaten Banjar menjadi KPU tingkat Kabupaten/Kota se-Kalsel yang paling terakhir menyerahkan hasil rekapitulasi Penghitungan suara tingkat Kabupaten/Kota.

Namun, Dijelaskan Komisioner KPU Provinsi Kalsel lainnya, Edy Ariansyah, keterlambatan tersebut sebenarnya tidak terlalu menjadi masalah.

Pasalnya, KPU RI menetapkan batas akhir pelaksanaan rekapitulasi tingkat Provinsi pada Minggu (12/5/2019) walaupun KPU Provinsi Kalsel sudah memulai rekapitulasi tingkat Provinsi sejak Rabu (8/5/2019). (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved