Liga Champions

Tak Bermain, Begini Cara Mohamed Salah Bakar Semangat Pemain Liverpool saat Lawan Barcelona

Mohamed Salah memang tidak bermain pada laga Liverpool vs Barcelona dalam semifinal kedua Liga Champions. Namun, Mo Salah punya peran penting

Tak Bermain, Begini Cara Mohamed Salah Bakar Semangat Pemain Liverpool saat Lawan Barcelona
TWITTER.com/CHAMPIONSLEAGUE
Mohamed Salah menyaksikan laga Liverpool vs Barcelona pada semifinal Liga Champions di salah satu sisi tribune Stadion Anfield, 7 Mei 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, LIVERPOOL - Mohamed Salah memang tidak bermain pada laga Liverpool vs Barcelona dalam semifinal kedua Liga Champions. Namun, Mo Salah punya peran penting lewat pesan di kausnya.

Laga Liverpool vs Barcelona di Stadion Anfield itu dimenangi tuan rumah dengan skor 4-0, Selasa (7/5/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Dwigol dari Divock Origi (7', 79') dan Georginio Wijnaldum (54', 56') menjadi penentu keberhasilan lolos Liverpool ke final Liga Champions dengan agregat 4-3.

Cedera saat duel Newcastle United vs Liverpool akhir pekan lalu, Mohamed Salah hanya menjadi penonton di salah satu tribune Stadion Anfield pada laga tersebut.

Hal tersebut membuat Liverpool diragukan untuk bisa melakukan comeback setelah kalah telak pada semifinal pertama. Pasalnya, Salah merupakan penyerang andalan Liverpool.

Baca: Fakta di Balik Laga Liverpool Vs Barcelona - 3 Bintang The Reds Sempurna, Messi Malah Jeblok

Baca: Hasil Liverpool Vs Barcelona Liga Champions - Wijnaldum Marah ke Klopp, tetapi Berakhir Seperti Ini

Baca: Gagal ke Liga Champions 2019-2020, Man United Terancam Rugi Dekati Rp 1 Triliun & Ditinggal Pemain

Salah satu tandemnya di lini depan, Roberto Firmino, juga tidak bisa bermain. Hanya Sadio Mane yang tampil pada laga Liverpool vs Barcelona.

Namun, lewat kausnya yang bertuliskan "Never Give Up", Mohamed Salah meminta rekan-rekannya untuk tidak menyerah meski kalah 0-3 pada pertemuan pertama di Camp Nou.

Pesan "Jangan Menyerah" itu pun diejawantahkan pemain The Reds - julukan Liverpool - di lapangan. Mereka berhasil membalikkan keadaan dengan menang 4 gol tanpa balas.

"Banyak yang meragukan kami bisa melakukannya. Namun, tim ini membuktikannya," kata Georginio Wijnaldum seusai pertandingan.

"Malam ini akan menjadi malam spesial bagi kami," tutur Divock Origi.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved