Pemilu 2019

11 Kabupaten Akhirnya Selesai Sampaikan Hasil Rekapitulasi, Kotabaru Dianggap Ada Polemik

KPU Provinsi Kalsel akhirnya menyelesaikan penyampaian rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dari 11 kabupaten kota

11 Kabupaten Akhirnya Selesai Sampaikan Hasil Rekapitulasi, Kotabaru Dianggap Ada Polemik
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Ketua Komisioner KPU Kota Banjarmasin, Gusti Makmur membuka segel hasil rekapitulasi perhitungan perolehan suara untuk Kota Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hingga pukul 17.00 wita lebih, KPU Provinsi Kalsel akhirnya menyelesaikan penyampaian rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dari 11 kabupaten kota di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin, Kalsel, Kamis (9/5/2019).

Penyampaian tersebut diagendakan dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Tingkat Provinsi Kalsel Pemilu Tahun 2019.

Sempat beberapa kali break dalam agenda tersebut. Bahkan ketika pukul 14.00 wita, saat penyampaian rekapitulasi dari Kota Baru, terjadi kendala.

Komisioner KPU Provinsi Kalsel, Hatmiati menjelaskan, memang sempat ada polemik ketika penyampaian rekapitulasi dari KPU Kotabaru. Sehingga pembahasan berlangsung hingga pukul 17.00 wita.

Baca: Amarah Lucinta Luna Saat Akan Dipakaikan Hijab Oleh Ria Ricis, Sempat Menyangka Baju Koko

Baca: Jadwal Imsak & Buka Puasa 5 Ramadhan 1440 H Jumat (10/5) di Kota Banjarmasin dan Niat Salat Witir

Baca: Jadwal Imsak & Buka Puasa 5 Ramadhan 1440 H Jumat (10/5) di Kota Banjarmasin dan Niat Salat Witir

"Pokoknya untuk Kotabaru sudah ditetapkan hasilnya dan kami berpolemik sejak pukul lima sore," jelas Hatmiati.

Dari sebelas kabupaten kota yang sudah menyampaikan rekapitulasi tersebut, masih ada sisa dua kabupaten yang akan melanjutkan penyampaian itu, yakni Tanah Bumbu dan Kabupaten Banjar.

Hatmiati menerangkan, ada kemungkinan terjadi kendala pula saat penyampaian, baik Kabupaten Tanah Bumbu, maupun Kabupaten Banjar. Terlebih Kabupaten Banjar merupakan kabupaten terkahir yang menyerahkan hasil rekapitulasi perhitungan perolehan suara tingkat kabupaten kota itu.

Ditanya apakah akan selesai malam ini, Hatmiati menyatakan tidak bisa memprediksi hal tersebut. Pasalnya, ada kemungkinan penyampaian rekapitulasi itu berlangsung alot.

Baca: NEWSVIDEO : Tuntut Keadilan Untuk Pejuang Demokrasi Aliansi BEM se Kalsel Datangi KPU Kalsel

Baca: Sidak Pasar Wadai di Tabalong, BPOM Temukan Makanan Mengandung Bahan Berbahaya Pewarna Tekstil

"Untuk selesainya, kami belum berani memprediksi. Karena Tanah Bumbu mungkin saja juga ada permasalahan dan Kabupaten Banjar untuk rekapitualsinya paling lambat. Itu mungkin secara tidak langsung menjadi indikasi alotnya di tingkat kabupaten kota," jelas Hatmiati.

Ia pun berharap dua kabupaten tersisa dari 13 kabupaten kota yang menyampaikan rekapitulasi tersebut bisa selesai. Sehingga pada Jumat (10/5/2019) hasil bisa ditetapkan dan melakukan proses penandatanganan.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved