B Focus

All Star Tanahlaut, Sering Gelar Uji Coba Persahabatan Sambil Cari Pemain di Daerah

Selain Barito Putera dan Peseban Banjarmasin, kesebelasan Persetala Tanahlaut juga punya tim para mantan pemainnya. Namanya All Star Tanahlaut.

All Star Tanahlaut, Sering Gelar Uji Coba Persahabatan Sambil Cari Pemain di Daerah
capture/banjarmasin post
B Focus BPost Edisi Kamis, 9 Maret 2019 halaman 18 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANjARMASIN - Selain Barito Putera dan Peseban Banjarmasin, kesebelasan Persetala Tanahlaut juga punya tim yang dihuni para mantan pemainnya. Namanya All Star Tanahlaut (Tala).

Dikomando oleh Bupati Tanahlaut, H Sukamta, All Star Tala tergolong aktif menggelar laga persahabatan. Setelah dua kali melakoni friendly match lawan All Star Barito Putera di Banjarmasin, Sukamta dan kawan kawan juga rajin ke beberapa daerah.

"Setelah ini, kami akan ke beberapa daerah lagi menggelar laga yang sama di beberapa tempat. Tujuannya kami hanya ingin bersilaturahmi melalui sepak bola," kata Sukamta kepada BPost.

Penyerang All Star Tala itu meyakini bahwa melalui sepak bola, jalinan silaturahmi bisa lebih erat lagi. Sukamta mengatakan, timnya banyak dihuni mantan pemain Persetala yang sudah berumur, namun tetap berkeinginan bermain bola.

"Mereka kami ajak bergabung. Tapi karena usia sudah memungkinkan lagi, ya cukuplah tampil di sepak bola gembira," tutur mantan wakil bupati Tala itu.

Baca: All Star Banjarmasin, Komunitas Mantan Barito Putera dan Peseban, Bermain Sambil Menghibur

Baca: Laga All Star Kalsel vs All Star Tanahlaut, Bupati Sukamta Dijaga Ketat Eks Barito Putera

Ditanya apakah ada insentif bagi para pemain, Sukamta menuturkan All Star Tala dibentuk atas dasar kesamaan hobi bermain sepak bola. Soal insentif tidak dianggarkan secara khusus.

"Kalau uang transportasi dan uang makan, iya ada. Soalnya kami juga menghargai jerih payah mereka," ucap Sukamta.

Melalui All Star Tala ini, Sukamta rajin menggelar laga persahabatan ke desa-desa terutama di wilayahnya di Tanahlaut, sehingga bisa sekaligus memantau bibit-bibit pemain yang sebelumnya tidak terlihat.

"Banyak sudah yang kami hasilkan, terutama untuk tim Persetala yang berlaga di Liga 3. Kebanyakan pemainnya berasal dari putra daerah yang didapat dari hasil pemantauan keliling ini," tutur penggemar Manchester United tersebut. (arl)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved