Berita Banjarbaru

Baru Lion Air Lapor Ekstra Flight ke Tiga Tujuan dari Banjarbaru, Dirlantas cek Persiapan Mudik 2019

Manager Operasional Bandara Syamsudin Noor, Rully Artha, menjelaskan sesuai standar kami nanti di Bandara akan bangun Posko mudik lebaran di Bandara

Baru Lion Air Lapor Ekstra Flight ke Tiga Tujuan dari Banjarbaru, Dirlantas cek Persiapan Mudik 2019
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Dirlantas Polda Kalsel mengecek Bandara Syamsudin Noor menjelang persiapan dini menghadapi arus mudik lebaran 2019, Kamis (9/5/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Antisipasi pelayanan mudik dalam operasi operasi ketupat intan 2019, lebih ditingkatkan. Buktinya masih awal ramadhan, hari ini tadi Direktorat Lalulintas Polda Kalsel melakukan pra cek kesiapan sedini mungkin.

Rombongan Dirlantas didampingi oleh Kasatlantas Polres Banjarbaru, AKP Gustaf Adolf meninjau di areal Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, Kamis (9/5/2019). Mereka juga disambut oleh Manager Operasional Bandara Syamsudin Noor yang datang melakukan cek ke sekitar Bandara.

Manager Operasional Bandara Syamsudin Noor, Rully Artha, menjelaskan sesuai standar kami nanti di Bandara akan bangun Posko mudik lebaran di Bandara pada 29 Mei 2019.

"Kami nanti akan bangun Posko pelayanan bagi pemudik supaya senyaman mungkin melewati Bandara. Kami dengan stakeholder terkait akan siapkan layanan di Posko," kata Rully Artha.

Baca: Sinyal BTS di Pedalaman Banjar Lemah, Kadis KISP Banjar Farid Soufian Segera Surati Pihak Ini

Disinggung soal penumpang masih statis. Buktinya dari Desember sampai bulan ini penumpang jumlahnya masih ada penurunan." Tapi melihat posisi idulfitri anak sekolah sudah libur, diprediksi dalam bulan ini akan naik. Sebab sudah mulai ada beberapa yang mudik," kata Rully Artha.

Jika dilihat dari data tahun lalu, kita prediksikan tahun ini di 2019 akan meningkat dua persen. Menurut Rully hinggga kini sudah ada yang konfirmasi ke pihak Bandara dari maskapai penerbangan untuk menyiapkan ekstra flight.

"Sejauh ini dari Lion Air saja akan sediakan extra flight untuk tiga tujuan, yakni Jogya Surabaya, dan Semarang," kata Rully Artha.

Adapun Dirlantas Polda Kalsel, Kombes Pol Muji Ediyanto mengatakan sengaja melakukan cek kesiapan mudik di awal Ramadhan untuk mengantisipasi dan menyiapkan sedini mungkin pelayanan yang bisa diberikan kepada pemudik nantinya.

Baca: SESAAT LAGI! Jadwal Buka Puasa 4 Ramadhan 1440 H/9 Mei 2019 Jakarta, Surabaya dan Kota Lainnya

"Ini kegiatan polda bersama stakeholder terkait untuk mempersiapkan pelaksanaan operasi ketupat, operasi pngamanan ramadan, idul fitri. Jika kita lihat libur nasional yang harus kita antisipasi bersama yakni dipersiapkan sedini mungkin. Kita mendatangi objek vital bandara dalam rangka koordinasi di lapangan. Prediski penumpang akan mengalami peningjatan, dimana diperkirakan H-3 lebaran sudah mulai meningkat. Karena itu kami akan siapkan Operasi ketupat H-7 dengan gelar pasukan," Dirlantas.

Kasat Lantas Polres Banjarbaru, AKP Gustaf Adolf menjelaskan setelah dicek untuk kawasan Bandara sejauh ini masih kondusif."Soal jalur di wilayah Banjarbaru ada beberapa yang harus diperbaiki oleh instansi terkait untuk jalan. Misal di Jalan A Yani dan Trikora. Yang kiranya membahayakan pemudik sudah kita laporkan untuk perbaikan," kata Gustaf Adolf. (banjarmasinpost.co.id /Lis).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved