Bumi Bersujud

Begini Pemkab Tanahbumbu Mengisi Ramadhan 1440 H, Gelar Tadarus dan Tausiah

Kegiatan mulai dari tausyiah dan tadarus Al-Quran itu dengan cara membagi waktu sebelum masuk jam pelayanan.

Begini Pemkab Tanahbumbu Mengisi Ramadhan 1440 H, Gelar Tadarus dan Tausiah
Diskominfo Tanahbumbu
Mengisi waktu bulan Ramadhan Pemkab Tanahbumbu dan jajaran melaksanakan kegiatan tausiah dan tadarus Alquran 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Mengisi waktu di bulan Ramadhan dengan hal positif dan bermanfaat. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanahbumbu bersama jajaran melaksanakan kegiatan keagamaan.

Kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun, tanpa mengurangi porsi intensitas pelayanan kepada masyarakat. Kegiatan mulai dari tausyiah dan tadarus Al-Quran itu dengan cara membagi waktu sebelum masuk jam pelayanan.

Misalkan tausyiah, ceramah singkat ini dilaksanakan usai salat zuhur berjamaah. Sedangkan tadarus Al-Quran usai kegiatan apel pagi.

"Tadarus dilakukan hanya beberapa menit sedangkan tausyiah pada jam istirahat sekaligus sholat dzuhur," jelas Kasubag Pendidikan dan Keagamaan Bagian Kesra Setda Tanbu HM Zaki Yamani.

Menurut Zaki, kegiatan dilaksanakan hari Senin sampai Kamis, selama bulan Ramadhan 1440 Hijriah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahumbu H Roswandi Salem, selain mengapresiasi kegiatan berlangsung selama bulan Ramadhan.

Rooswandi menjelaskan, kegiatan keagamaan tersebut tidak lain untuk memanfaatkan momentum Ramadhan berupa siraman rohani kepada jajaran di Pemkab Tanahbumbu.

"Melalui kegiatan keagamaan di bulan suci ini, diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Terutama bagi ASN dan PTT semoga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan landasan ikhlas dan keimanan," pesan Rooswandi. (AOL)

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved