Berita HSU

Geger Temuan Benda Diduga Granat di Samping Rumah Desa Bahadangan Banjang HSU

enemuan satu buah benda diduga granat gegerkan warga Desa Sungai Behadangan, Kecamatan Banjang Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Rabu (8/5/2019) sore

Geger Temuan Benda Diduga Granat di Samping Rumah Desa Bahadangan Banjang HSU
HO/Polres HSU
Benda diduga granat ditemukan di Desa Sungai Behadangan Kecamatan Banjang HSU 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI  - Penemuan satu buah benda diduga granat gegerkan warga Desa Sungai Behadangan, Kecamatan Banjang Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Rabu (8/5/2019) sore.

Temuan ini kemudian dilaporkan warga ke pihak berwajib hingga akhirnya dievakuasi tim dari Gegana Satbrimob Polda Kalsel, Rabu (8/5/2019) malam sekitar 22.26 wita.

Informasi didapat banjarmasinpost.co.id, benda diduga granat ini ditemukan berada di lahan samping rumah Ramlan, di Desa Sungai Behadangan RT.03, Kecamatan Banjang, HSU.

Bermula saat Hafis (45) berkunjung ke rumah Ramlan daj melihat seekor ayam yang sedang mencari makan di bawah pohon pisang.

Saat itu ayam terlihat mematuk benda yang berbentuk bulatan besi menyerupai granat.

Baca: Ramalan Zodiak Besok Jumat 10 Mei 2019, Nasib Baik Pisces & Aquarius, Taurus Masih Belum Beruntung

Baca: Satresnarkoba dan Polsek Kapuas Murung Amankan Pemilik Salon Simpan 20 Paket Sabu

Curiga benda itu memang granat, akhirnya temuan itu dilaporkan ke anggota Koramil Banjang dan berlanjut ke Polsek Banjang untuk penanganan lebih lanjut.

Setelah itu tim identifikasi Polres HSU bersama jajaran Polsek Banjang berdatangn ke lokasi untuk melakukan pengecekan dan olah TKP.

Kemudian setelah mengamankan lokasi, penemuan ini juga telah dilaporkan ke jajaran Satbrimob Polda Kalsel.

Penemuan benda diduga granat di Desa Sungai Behadangan Kecamatan Banjang HSU, Kamis (9/5/2019).
Penemuan benda diduga granat di Desa Sungai Behadangan Kecamatan Banjang HSU, Kamis (9/5/2019). (HO/Polres HSU)

Malam harinya tim dari Gegana Satbrimob Polda Kalsel tiba di TKP untuk melakukan mengambilan atau benda yang diduga grana serta melakukan sterilisasi di sekitar lokasi.

Baca: 5 Amalan Sunnah Berbuka Puasa Ramadhan yang Sering Terlupakan di Ramadhan 1440 H/2019

Setelah granat berhasil diangkat dan lokasi penemuan dinyatakan aman, barang bukti berupa satu buah benda diduga granat diamankan untuk dibawa ke Satbrimob Polda Kalsel.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan melalui Kasubaghumas Iptu Alam Saktiswara, Kamis ( 9/5/2019), membenarkan adanya penemuan benda diduga granat.

"Penemuan dilaporkan sore kemarin dan tadi malam sudah dievakuasi tim dari gegana Satbrimob Polda Kalsel," katanya. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved