Berita HST

Kabupaten Hulu Sungai Tengah Masuk Dalam Nominasi Kota Layak Anak

Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada tahun 2019 ini masukd alam nominasi Kabupaten layak anak di Kalimantan Selatan.

Kabupaten Hulu Sungai Tengah Masuk Dalam Nominasi Kota Layak Anak
ist
Rakor penentuan daerah layak anak di HST 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Kabupaten Hulu Sungai Tengah masuk dalam nominasi kota layak anak.

Hal itu berdasarkan, surat yang ditandatangani oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Yembise dengan nomor: B.31/MPP-PA/D.IV/PA.05/03/ 2019, perihal Evaluasi Kabupaten / Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2019 tertanggal 29 Maret 2019 yang lalu.

Isinya menyebutkan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada tahun 2019 ini masukd alam nominasi Kabupaten layak anak di Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Hulu Sungai Tengah, M Yusuf, mengaku senang dengan adanya nominasi terseburt.

Baca: Ingin Dapatkan Pahala Berlipat di Bulan Ramadan, Berikut Kiat yang Dilakukan Gadis Banua ini

Baca: Setelah Eggi Sudjana, Ustadz Haikal Hassan Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Hoax & Ujaran Kebencian

Baca: Toko di Pasar Batuah Dibakar, Ini Dua Pelaku Pembakar yang ditangkap Satreskrim Polres Banjar

Bahkan, untuk menjadi kota layak anak, pihaknya bersama Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lainnya sedang mempersiapkan untuk membangun alat pendukung edukasi termasuk taman bermain.

"Itu secepatnya akan kami laksanakan," ujarnya.

Selain itu, kelengkapan lainnya, pihaknya juga telah mengukuhkan kepengurusan Forum Anak Daerah (FAD) masa kerja 2019 – 2021.

Pihaknya juga melaksanakan koordinasi dengan seluruh SOPD terkait wilayah-wilayah yang akan dijadikan tempat evaluasi bagi tim verifikasi lapangan yang datang langsung ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah sejak Rabu (8/5/2019) hinngga Kamis (9/5/2019).

“Intinya kami ingin Kabupaten Hulu Sungai Tengah dapat menjadi salah satu Kabupaten yang layak anak di Kalimantan Selatan. Tentu saja itu tidak akan terwujud tanpa dukungan dari semua pihak," ujarnya.

Baca: Panduan Sholat Tarawih dan Niat Shalat Tarawih Ramadhan 1440 H, Berjamaah dan Sendirian

Baca: Anang Hermansyah Sakit, Ashanty Malah Ungkap Kekesalan pada Ayah Aurel Itu, Ini Sebabnya

Sementara itu, Kepala Bidang PP dan PA Dinsos PPKB, PP dan PA Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Farida Apriana, pihaknya telah membentuk tim internal untuk turut mempersiapkan kelengkapan persyaratan tersebut.

Diantaranyaa sengan meninjau langsung ke lokasi-lokasi yang akan menjadi titik pantau oleh tim verifikasi lapangan tersebut.

"Harapan kami agar semua pihak dapat memberikan sumbangsihnya sekecil apapun untuk mewujudkan Kabupaten Hulu Sungai Tengah menjadi Kabupaten Layak Anak," tuntasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved