Liga Champions

Pahlawan Tottenham VS Ajax Amsterdam, Lucas Moura Ternyata Berasal dari Kota Penuh Kekerasan

Tak salah jika Lucas Moura menjadi pahlawan di pertandingan tersebut. Kontribusi tiga golnnya buat Tottenham pada menit ke-55 59', dan 90'+6

Pahlawan Tottenham VS Ajax Amsterdam, Lucas Moura Ternyata Berasal dari Kota Penuh Kekerasan
TWITTER.COM/TOTTENHAM
Striker Tottenham Hotspur, Lucas Moura, melakukan selebrais seusai mencetak gol ke gawang Ajax dalam leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (8/5/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Laga paling dramatis yang menguras emosi baru saja tersaji saat Tottenham Hotspurs menyingkirkan Ajax Amsterdam di Johan Cruijff Arena leg kedua Semifinal Liga Champions, Rabu (8/5/2019) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Gol ketiga Lucas Moura pada lagaTottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam di menit ke 90'+6menjadi penentu yang membuat Tottenham Hotspur mengantongi tiket ke final Liga Champions 2018-2019

Gol tersebut membuat Tottenham Hotspur  menang dramatis 3-2 atas Ajax Amsterdam.

Skor yang tercipta membuat kedudukan imbang 3-3, tetapi Tottenham Hotspur yang pantas melaju ke pertandingan pamungkas karena unggul agresivitas gol tandang.

Baca: Harga Tiket Jelang Lebaran Sampai Rp 4 Juta, Begini Curhatan Para Perantau di Ibu Kota

Baca: Percaya atau Tidak, Ada Pantangan & Mitos Terkait Musibah Kebakaran, Begini Kata Pemadam di HSU

Baca: Seharian Berpuasa Ramadhan, Ini 3 Buah Pilihan Terbaik Menu Berbuka

Alhasil, Tottenham Hotspur mencetak rekor untuk kali pertama sepanjang sejarah klub mampu ke final Liga Champions.

Spurs juga menjadi tim kedelapan asal Inggris yang sanggup ke partai paripurna Piala/Liga Champions setelah Arsenal, Aston Villa, Chelsea, Leeds United, Liverpool, Manchester United, dan Nottingham Forest.

Selain itu, mereka juga jadi klub ke-19 dari seluruh tim di Eropa yang sukses menyegel partai puncak sejak era Liga Champions bergulir.

Tak salah jika Lucas Moura menjadi pahlawan di pertandingan tersebut. Kontribusi tiga golnnya buat Tottenham pada menit ke-55 59', dan 90'+6 dalam laga ini menjadi bukti dirinya layak mendapatkan gelar tersebut.

Lucas Moura merayakan golnya pada laga Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur dalam semifinal Liga Champions di Johan Cruyff Arena, 8 Mei 2019.
Lucas Moura merayakan golnya pada laga Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur dalam semifinal Liga Champions di Johan Cruyff Arena, 8 Mei 2019. (AFP/JOHN THYS)

Terlebih, musim ini adalah musim pertama Moura bermain semusim penuh. Ia baru didatangkan Spurs dari Paris Saint-Germain (PSG) pada Januari 2018.

Fakta-fakta tersebut adalah sekelumit raihan yang membuat sang pemain 26 tahun menjadi bintang dalam semalam.

Namun, seperti apa latar belakang sang pemain,  simak rangkuman profil Moura yang dilansir dari BolaSport.com sebagai berikut.

Halaman
1234
Editor: Hari Widodo
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved