Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Patroli Dialogis, Polisi Tanahbumbu Ini Imbau Pemilik Toko Pasang CCTV

Patroli dialogis, salah satu upaya menekan terjadi tindak pidsna (kriminalitas) terus dilakukan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Karang Bintang

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Triomarsidi
Polsek Karang Bintang
Patroli dialogis, salah satu upaya menekan terjadi tindak pidana (kriminalitas) terus dilakukan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Karang Bintang, Polres Tanahbumbu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Patroli dialogis, salah satu upaya menekan terjadi tindak pidsna (kriminalitas) terus dilakukan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Karang Bintang, Polres Tanahbumbu.

Patroli dialogis dilakukan di tempat menjadi pusat keramaian, seperti kantor perbankan dan pertokoan yang melakukan transaksi jual beli pada malam hari, Rabu (8/5/2019) malam.

Rutintas itu dilaksanakan personel Polsek Karang Bintang, selain upaya mengantisipasi. Namun memastikan situasi tetap kondusif.

Seperti dilakukan anggota unit patroli Polsek Karang Bintang Brigadir Haryono, tidak hanya patroli ke kantor perbankan dan titik kegiatan masyarakat.

Pun aktivitas transaksi di pertokoan tidak lepas dari sasaran patroli dialogis. Antara lain pemilik konter HP di desa Manunggal, Kecamatan Karang Bintang.

Baca: Segi Tiga Emas Siap Jadi Ibu Kota RI, Jokowi : Pasti Ada Alasan Besar Soekarno Pilih Palangkaraya

Baca: Sering Dapat Info Kebakaran yang Tidak Benar, Ini yang Akhirnya Dilakukan Ralawan HSU

Dalam dialognya Brigadir Haryono mengimbau pemilik atau pedagang selalu meningkatkan kewaspadaan pada saat transaksi, karena banyak kejadian kejahatan berupa pencurian.

Selain itu juga menghimbau kepada pemilik konter HP agar di pasang CCTV di sejumlah titik untuk mempermudah pengawasan apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti pencurian.

Kapolres Tanahbumbu AKBP Kus Sunyantoro SIK melalui Kapolsek Karang Bintang Iptu Jeny Rahman SE, membenatkan patroli dialogis rutinitas personel saat bertugas.

"Tujuannya agar situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah Karang Bintang terus kondusif," ujar Jeny.

Maka dari itu, ia pun berharap kepada masyarakat terus membantu pihak kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved