Berita Kotabaru

Pelaku ini Pukul Pelajar Saat Santai di Pantai Kemudian meminta HP beserta Sandinya

Tanpa sebab apapun, pria tersebut mencoba mengambil jaket pelajar yang sedang santai. Lantas, satu hp milik korbannya direbut.

Pelaku ini Pukul Pelajar Saat Santai di Pantai Kemudian meminta HP beserta Sandinya
Dari Polres Kotabaru untuk BPost
Firdaus (22) diamankan usai menampar dan merebut HP pelajar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Lima pelajar sedang bersantai di Pantai, tiba-tiba didatangi pria yang tak dikenal kemudian memukul korban.

Tanpa sebab apapun, pria tersebut mencoba mengambil jaket pelajar yang sedang santai. Lantas, satu hp milik korbannya direbut dan kemudian korban disuruh pergi.

Namun sial bagi pelaku, sebab saat itu ternyata ada petugas Satuan Sabhara Polres Polres Kotabaru yang sedang patroli. Melihat kejadian tersebut, satuan Sabhara tersebut langsung mengamankan pria tersebut dan diserahkan ke Reskrim Polres Kotabaru.

Baca: Baru Lion Air Lapor Ekstra Flight ke Tiga Tujuan dari Banjarbaru, Dirlantas cek Persiapan Mudik 2019

Baca: Sinyal BTS di Pedalaman Banjar Lemah, Kadis KISP Banjar Farid Soufian Segera Surati Pihak Ini

Baca: Usai Manggung di Tanahbumbu, Lia Callia Sempatkan Diri Menikmati Suasana Ramadan di Banjarmasin

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (5/5/19) sekitar pukul 16.00 wita. Bahkan satu korban sempat dipukul hingga terjatuh pelaku meminta HP milik korban beserta sandinya.

Ini lah yang dialami pelaku Firdaus (22) warga Pulau Laut Timur Kotabaru. Kini dirinya hanya bisa menyesali perbuatannya yang sudah mendekam di Mapolres Kotabaru.

Kasat Reskrim Polres Kotabaru AKP Suria Miftah Irawan SH SIK, melalui Kanit Krimum Ipda H Gatot, Kamis (9/10/15) mengatakan pelaku sudah ditahan dan menjalani proses hukum yang berlaku. Pelaku mengambil HP dan memukul korbannya.

Dia menyebutkan, ada lima korban pelajar yang sedang santai di Pantai Jalan Teluk Gosong Kecamatan Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru. Korban tak bisa melawan karena mereka takut.

"Ada 5 orang korban, saat santai tiba-tiba didatangi pelaku dan langsung saja memarahi korban dan temannya dan mengusir mereka dari tempat tersebut. Disaat korban atas nama Muhammad Bintang Irawan, kemudian pelaku menarik korban lalu mendorong di kepala bagian belakang, " katanya.

Baca: SESAAT LAGI! Jadwal Buka Puasa 4 Ramadhan 1440 H/9 Mei 2019 Jakarta, Surabaya dan Kota Lainnya

Baca: 7 Makanan Sehat Untuk Buka Puasa Ramadhan 1440 H, Bukan Hanya Kurma dan Madu

Setelah itu, pelaku menarik korban ingin mengambil jaketnya warna putih motif hitam yang digantung disalah satu pohon. Kemudian pelaku memukul wajah korban dan merampas HPnya serta meminta sandinya.

"Pelaku dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman pidana kurungan diatas 5 tahun penjara, " katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved