Berita HST

Resmi Tutup Latihan Posko-I, Begini Pesan Kasrem Antasari

Latihan Posko-1 Kodim 1002/Barabai tahun 2019 akhirnya resmi ditutup oleh Kepala Staf Korem 101/Antasari Letkol Inf Ardi Sukatri

Resmi Tutup Latihan Posko-I, Begini Pesan Kasrem Antasari
istimewa
Latihan Posko-1 Kodim 1002/Barabai tahun 2019 akhirnya resmi ditutup oleh Kepala Staf Korem 101/Antasari Letkol Inf Ardi Sukatri di Aula Sapta Marga Makodim 1002/Barabai 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Latihan Posko-1 Kodim 1002/Barabai tahun 2019 akhirnya resmi ditutup oleh Kepala Staf Korem 101/Antasari Letkol Inf Ardi Sukatri di Aula Sapta Marga Makodim 1002/Barabai Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatqn Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Kamis (9/5/2019).

Ardi Sukatri mengatakan dengan kegiatan latihan Posko-I ini akan menjadikan Kodim 1002/Barabai semakin mantap karena telah mendapatkan pelatihan aplikasi secara menyeluruh tentang prosedur hubungan komandan dan staf.

Selain itu, serta mengetahui sejauh mana tingkat profesionalisme staf dan komandan satuan bawah yang dimiliki sesuai fungsi dan tanggungjawab masing-masing.

Baca: NEWSVIDEO : Tuntut Keadilan Untuk Pejuang Demokrasi Aliansi BEM se Kalsel Datangi KPU Kalsel

Baca: Hasil Tes Kehamilan Paula Verhoeven Didapat, Baim Wong Malah Lakukan Hal Misterius

Baca: Daftar Artis Bollywood yang Jalani Puasa Ramadhan, Mulai Shah Rukh Khan Hingga Mantan Ayu Ting Ting

Baca: Daftar 5 Makanan Sahur untuk Cegah Sakit Kepala Saat Puasa Ramadhan 1440 H, Mulai Buah & Sayuran

"Saya berharap agar bekal yang telah diperoleh selama mengikuti latihan Posko-I, dapat dijadikan pegangan dalam mendukung pelaksanaan tugas. Apabila terjadi bencana kebakaran lahan dan hutan di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, agar dapat ditanggulangi segera," harapnya.

Sementara itu, Komandan Korem 101/Antasari, Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, memimpin operasi penanggulangan bencana kebakaran lahan dan hutan di wilayah Hulu Sungai Tengah.

Bersama dengan instansi terkait yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah Dandim Barabai dibantu para perwira staf Kodim 1002/Barabai mengkoordinir mulai dari evakuasi hingga pelaksanaan kegiatan operasi pemadaman kebakaran lahan dan hutan di desa Panggang Marak kecamatan Labuan Amas Selatan.

Baca: Jadwal Imsak dan Buka Puasa Hari ke 5 Ramadhan 1440 H/Jumat 10 Mei 2019 di Jakarta dan Kota Lainnya

Kegiatan dilanjutkan dengan pasca penanggulangan bencana dengan menormalisasi baik pengungsi, sarana dan prasarana umum dikembalikan seperti semula.

Dengan situasi yang sudah kondusif Dandim 1002/Barabai melaporkan hasil operasi penanggulangan bencana kebakaran lahan dan hutan di wilayah Hulu Sungai Tengah kepada Danrem 101/Antasari bahwa tugas Operasi sudah dilaksanakan dengan baik. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved