Berita HST

Safari Ramadhan, Bupati HST Bahas Pertanian dan Tambang

Bupati Hulu Sungai Tengah menggelar safari ramadhan pertama bersama masyarakat Batang Alai Selatan di Masjid Al Hidayah Banua Rantau, Birayang

Safari Ramadhan, Bupati HST Bahas Pertanian dan Tambang
banjarmasinpost.co.id/eka pertiwi
Bupati Hulu Sungai Tengah menggelar safari ramadhan pertama bersama Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkmimda) bersama masyarakat Batang Alai Selatan di Masjid Al Hidayah Banua Rantau, Birayang pada Kamis (9/5/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Bupati Hulu Sungai Tengah menggelar safari ramadhan pertama bersama Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkmimda) bersama masyarakat Batang Alai Selatan di Masjid Al Hidayah Banua Rantau, Birayang pada Kamis (9/5/2019).

Pada safari Ramadhan kali ini, Bupati Hulu Sungai Tengah, A Chairansyah, membahas mengenai potensi pertanian di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Menurut, A Chairansyah, satu-satunya potensi di Kabupaten Hulu Sungai Tengah adalah pertanian.

Ia berharap masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Tengah agar tidak tergiur dengan tawaran pembelian lahan yang mahal dari penambang.

Baca: Jadwal MotoGP Prancis 2019 Live Trans7, Valentino Rossi vs Alex Rins, Siapa yang Jago Comeback?

Baca: 11 Kabupaten Akhirnya Selesai Sampaikan Hasil Rekapitulasi, Kotabaru Dianggap Ada Polemik

Baca: Amarah Lucinta Luna Saat Akan Dipakaikan Hijab Oleh Ria Ricis, Sempat Menyangka Baju Koko

Menurutnya, selain merugikan daerah pertambangan juga akan merusak perkampungan bahkan menghilangkan desa.

"Jual tanah, uangnya habis mau jadi apa. Kalau pertanian ini akan terus ada selama lahannya ada," katanya.

Ia berharap masyarakat dapat mendukung keinginan Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah agar pertambangan ditiadakan.

"Kami saat ini fokus membangun sumber daya manusia. Agar nantinya, petani di Kabupaten Hulu Sungai Tengah menjadi petani yang cerdas. Bukan tidak mungkin petani nantinya akan dipermudah dengan adanya inovasi-inovasi dari masyarakat yang berpendidikan," jelasnya.

Terlebih di Kabupaten Hulu Sungai Tengah memiliki lahan pertanian seluas seluas 38.470 hektere dengan luas tanam 62.325 hektare. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved