Berita Banjarmasin

Portal Sempat Rusak, Petugas Kembali Pasang Portal di Jembatan Kayutangi II Handil Bakti

Pemasangan portal tersebut juga merupakan kali ketiga, setelah dua diantaranya sempat gagal atau rusak beberapa waktu yang lalu.

Portal Sempat Rusak, Petugas Kembali Pasang Portal di Jembatan Kayutangi II Handil Bakti
banjarmasinpost.co.id/ahmad rizky abdul gani
Pemasangan portal baru di Jembatan Kayutangi II Terminal Handil Bakti Kecamatan Alalak Kabupaten Batola Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Seolah tak kenal patah arang meski sempat gagal memberikan pembatasan terhadap kendaraan angkutan yang melintas di Jembatan Kayutangi II Kota Banjarmasin atau pun Kabupaten Batola.

Kini setelah pembatas ketinggian tersebut sempat rusak lantaran ditabrak pengendara tidak bertanggung jawab, pemerintah rupanya kembali melakukan pemasangan portal serupa, Kamis (9/5/2019).

Pantauan Banjarmasinpost.co.id, bahkan pipa yang menjadi pembatas ketinggian jembatan Kayutangi II tersebut terpasang di dua arah sekaligus, baik Kota Banjarmasin maupun Kabupaten Batola. Portal tersebut juga berketinggian 2,1 meter.

Sehingga bagi pengendara truk atau mobil angkutan yang melewati tinggi fisik kendaraannya dari 2,1 meter, maka bersiap-siap untuk mencari jalan alternatif yang lain karena tidak bisa melewati Jembatan Kayutangi II.

Baca: Beredar Surat Pemecatan Ustadz Abdul Somad Sebagai Dosen Usai Dukung Prabowo? Rektor UIN Ungkap Ini

Baca: Didera Banyak Masalah, Andre Taulany Dikabarkan Mundur dari Acara Net TV, Simak Penjelasannya

Sabran, warga Jalan Terminal Handil Bakti Kecamatan Alalak Kabupaten Batola mengatakan pemasangan portal ketinggian jembatan sendiri telah dilaksanakan sejak Rabu (8/5/2019) sore kemarin.

Pemasangan portal tersebut juga merupakan kali ketiga, setelah dua di antaranya sempat gagal atau rusak beberapa waktu yang lalu.

"Iya mudah-mudahan saja portal kali ini tidak rusak lagi. Dan yang tentunya selain perlu kerjasama pengendara agar sama-sama mematuhi aturan, juga sosialisasi serta pengawasan petugas untuk menindak tegas pelanggar," ungkap Sabran. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved