Berita Internasional

Tak Ada Gelar Kerajaan Dinama Putra Pangeran Harry dan Meghan Markle, Demi Kebesan Anak!

Setelah dinanti publik selama dua hari, akhirnya nama putra Pangeran Harry dan Meghan Markle yang lahir pada Senin (6/5/2019) pun resmi diumumkan.

Tak Ada Gelar Kerajaan Dinama Putra Pangeran Harry dan Meghan Markle, Demi Kebesan Anak!
AFP/CHRIS ALLERTON /SUSSEXROYAL/DUKE AND DUCHESS OF SUSSEX
Sebuah foto yang dirilis Duke dan Duchess of Sussex pada 8 Mei 2019 memperlihatkan Pangeran Philip (kiri), Ratu Elizabeth, Pangeran Harry, Meghan Markle dan ibunya Doria Ragland memandangi bayi Meghan yang diberi nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, LONDON - Setelah dinanti publik selama dua hari, akhirnya nama putra Pangeran Harry dan Meghan Markle yang lahir pada Senin (6/5/2019) pun resmi diumumkan.

Dilansir Sky News dan BBC Rabu (8/5/2019), pasangan Duke dan Duchess of Sussex itu memberikan nama kepada bayi mereka Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Pengumuman nama itu muncul setelah Pangeran Harry dan Meghan membawa putra mereka bertemu Ratu Elizabeth II dan suaminya Pangeran Philip di Kastil Windsor.

Dengan memutuskan menamai anak mereka Archie, Pangeran Harry dan Meghan sepakat untuk tidak memberikan gelar kerajaan kepada sang bayi tersebut.

Sebagai putra pertama seorang duke, Archie seharusnya bisa mendapat titel Earl of Dumbarton yang merupakan turunan dari gelar resmi Pangeran Harry.

Baca: Kabar Gembira! THR dan Gaji ke-13 PNS-Pensiunan Cair 24 Mei 2019, Sudah Ditandatangani Jokowi

Baca: Jadwal Final Liga Champions 2018-2019 - Tottenham Hotspur Vs Liverpool, Kampium Vs Anak Ingusan!

Baca: Pencarian Ibu Kota Baru, Jokowi Dapat Feeling di Gunung Mas Kalteng, Mau 300 Hekare Lebih Siap

Atau bisa juga dia dipanggil Lord Archie Mountbatten-Windsor. Namun BBC memberitakan, dia hanya akan dipanggil Master Archie Mountbatten-Windsor.

"Ini adalah indikasi kuat bahwa Pangeran Harry serta Meghan tidak akan untuk membuat anak itu menjadi 'bangsawan formal'," terang koresponden kerajaan Jonny Dymond.

Pasangan itu sebelumnya sempat mengungkapkan keinginan supaya anak mereka bisa mendapatkan kehidupan normal daripada mendapat perlakuan istimewa karena bangsawan.

Pemilihan nama Archie pun menuai keheranan publik di tengah nama tradisional yang sejauh ini sudah beredar di bursa seperti Alexander, Arthur, Albert, James, dan Philip.

Dan sebagaimana tradisi di Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth pun sudah mendapat pemberitahuan nama itu sebelum Pangeran Harry dan Meghan mengumumkannya.

Archie merupakan cicit kedelapan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip, dan berada di urutan ketujuh pewaris takhta Inggris setelah sang kakek Pangeran Charles.

Dibungkus dengan selimut serta dipakaikan topi putih di kepalanya, Archie tertidur dalam gendongan Pangeran Harry ketika dia memperkenalkannya kepada awak media.

"Dia sangat sabar dan tenang. Ini seperti mimpi. Saya seperti terkena sihir dalam beberapa hari terakhir," ujar Meghan dengan rasa bangga kepada wartawan.

"Saya tidak tahu dari mana dia mendapatkan sifat itu," ujar Pangeran Harry tertawa. Namun menjadi orangtua sangat mengagumkan," tambah dia.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved