Berita Tanahlaut

Tertangkap Buang Bayi di Kebun Cempedak Lianganggang, FR Bingung Melahirkan Tanpa Suami

Warga Desa Lianganggang, Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanahlaut, geger usai ditemukannya bayi di dalam plastik di kebun cempedak, Rabu (8/5) pagi.

Tertangkap Buang Bayi di Kebun Cempedak Lianganggang, FR Bingung Melahirkan Tanpa Suami
capture/metro banjar
Harian Metro Banjar Edisi Kamis, 9 Mei 2019 Halaman 1 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Warga Desa Lianganggang, Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanahlaut, geger usai ditemukannya bayi di dalam plastik di kebun cempedak, Rabu (8/5/2019) pagi.

Bayi ditemukan warga yang juga pemilik rumah di depan kebun. "Kebun cempedak warga di belakang rumah," ujar Kades Pandahan, Alfian, yang ikut menangani bayi.

Meski masuk Desa Lianganggang, namun terang Alfian, istrinya petugas Pustu Lianganggang yang menjadi tempat bayi dirawat.

Bayi malang diketahui ditemukan terbungkus plastik dalam kondisi masih berdarah dan lengkap dengan ari-arinya. Diduga bayi langsung dibungkus usai dilahirkan, dan dibuang ke kebun cempedak milik warga.

"Alhamdulillah bayinya masih sehat saja meskipun sempat dibungkus plastik," ujarnya.

Baca: All Star Banjarmasin, Komunitas Mantan Barito Putera dan Peseban, Bermain Sambil Menghibur

Tak berselang lama, pelaku pembuang bayi ditangkap polisi. Diketahui, pelaku adalah sang ibu yang rumahnya berjarak 100 meter dari lokasi penemuan bayi.

Adalah FR (18) yang membuang bayinya, lantaran bingung dengan kondisi bayi. Terhimpun, dia mengaku bingung dengan kondisi bayi, yang diam dan tidak menangis usai dilahirkan, serta tampak tak sehat.

FR mengaku melahirkan bayi tersebut pada Selasa (7/5) sore sekitar pukul 15.00 Wita. Dia membuang bayinya ke kebun warga sekitar pukul 06.00 Wita keesokan harinya.

Kepada ibunya, FR mengaku habis pulang dari jiarah ke makam ayahnya. Si ibu(nenek bayi) tak mengira jika FR tengah mengandung.

FR mengaku tak mengetahui jika dirinya sedang mengandung, meskipun berdasarkan hasil visum diketahui usia bayi sudah cukup usia kandungannya, yaitu sembilan bulan.

Halaman
123
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved